Ingin Membuka Mata Batin? Coba Lakukan Ini Terlebih Dahulu!

1624

Pasuruan (wartabromo.com) – Bagi sebagian orang melihat atau merasakan kehadiran makhluk astral adalah pengalaman menakutkan. Namun ternyata, tak sedikit juga yang ingin punya pengalaman seperti itu dan memutuskan untuk membuka mata batin.

Bicara soal mata batin, dilansir dari liputan6.com, kemampuan mata batin sebenarnya telah dimiliki oleh setiap manusia. Hanya saja, kemampuan mata batin manusia berbeda-beda, ada yang tertutup, setengah terbuka atau sudah terbuka.

Namun hanya sedikit orang yang mata batinnya telah terbuka secara alami. Nah, orang yang mata batinnya tertutup tentu saja tak bisa melihat keberadaan makhluk astral dan biasanya malah ingin membuka mata batin demi mengetahui seperti apa wujudnya.

Baca Juga :   3 Tarian di Indonesia yang Terkenal Mistis

Bagi yang ingin membuka mata batin sebaiknya jangan terburu-buru. Lakukan hal-hal di bawah agar benar-benar siap ketika sudah melihat keberadaan “mereka”:

1. Mantapkan Niat

Sebelum membuka mata batin, pastikan memantapkan niat. Munculkan niat dari dalam diri tanpa ada paksaan dari pihak manapun agar tidak merasa terpaksa.

Jangan sesekali ingin membuka mata batin untuk sekedar iseng atau pamer cerita semata. Pasalnya, dunia gaib berbeda dengan alam nyata. Bahkan tak sedikit orang mengalami ganguan psikis dan kejiwaannya terganggu setelah dibuka mata batinnya.

2. Tonton Film Horor Secara Rutin

Apabila niat sudah mantap, untuk menguji kesiapan mental maka cobalah menonton film horor secara terus-menerus selama 1-2 bulan berturut-turut. Selama menonton, pastikan tidak menutup mata sama sekali.

Baca Juga :   Ini Deretan Mitos Larangan Saat Mendaki

Nah, kalau selama menonton film horor tidak ada perasaan takut atau merasa biasa saja, artinya kamu sudah siap membuka mata batin. Hal ini bahkan dikatakan oleh seorang Youtuber indigo, Frissly Herlin dalam channel Youtube Ik Ben Martjee.

“Kalau kalian ingin buka mata batin, coba tonton film horor secara marathon selama 1 atau 2 bulan tanpa menutup mata. Kalau kalian masih merasa takut, sebaiknya jangan pernah mencoba membuka mata batin karena wujud makhluk astral sangat bermacam-macam dan tak seindah yang dibayangkan,” jelasnya.

3. Dekatkan Diri pada Tuhan

Adapun yang paling penting dilakukan sebelum membuka mata batin adalah mendekatkan diri pada Tuhan. Yakinlah bahwa semua yang ada di dunia ini baik yang terlihat maupun tidak adalah ciptaan-Nya.

Baca Juga :   Mistis! Lewat Tol Malang-Pandaan, Pria asal Sumut Malah Tersesat di Hutan

Sebab, banyak orang yang sesudah mata batinnya terbuka malah tidak percaya Tuhan. Oleh karenanya, pastikan untuk mendekatkan diri pada Tuhan agar tidak tersesat dan keimanan kuat. (trj/may)