Satgas Pangan Kabupaten Pasuruan Temukan 25 Ribu Migor Kemasan di Gudang Alfa Midi

24483

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tim Satgas Pangan Kabupaten Pasuruan melakukan sidak minyak goreng ke sejumlah pasar dan mini market, Rabu (23/02/2022). Satgas menemukan puluhan ribu minyak goreng di gudang Alfa Midi.

Kabid Pengembangan dan Perdagangan pada Disperindag Kabupaten Pasuruan, Mita Kristiani membeberkan, pihaknya mengunjungi Pasar Bangil dan Pasar Pandaan.

Mita menyebut, di dua pasar itu stok minyak goreng kemasan, khususnya kemasan premium masih langka. Namun begitu, untuk minyak goreng curah masih aman.

“Minyak goreng curah relatif aman. Kalau minyak goreng kemasan masih langka,” kata Mita.

Usai mengunjungi dua pasar tersebut, Satgas Pangan kemudian menuju gudang milik PT Midi Utama Indonesia di Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Peringati Hari Santri, Besok Seluruh Pegawai Pemkab Pasuruan Pakai Busana Muslim

Di sana, petugas menemukan puluhan ribu minyak goreng. Pegawai gudang mengaku, puluhan ribu minyak goreng itu akan dipasok ke mini market Alfa Mart dan Alfa Midi seluruh Jawa Timur.

“Setelah saya kroscek berdasar data Disperindag Jawa Timur, itu dipasok dari Wilmar Group dan realisasi yang diterima adalah 25.842 kemasan,” ujar Mita.

Mita melanjutkan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan harga dan pendistribusian minyak goreng. Ia juga akan terus berkoordinasi dengan Disperindag Jawa Timur untuk mengetahui distributor mana saja yang akan memasok minyak goreng ke Kabupaten Pasuruan.

“Supaya distribusinya merata ke 14 pasar yang kita miliki di Kabupaten Pasuruan,” imbuhnya. (tof/ono)

Simak videonya:

Baca Juga :   Masuk Zona Merah, Warga Tutup Akses ke Tretes