Tiga Kepala OPD Pemkab Pasuruan Dimutasi

1237

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan melakukan mutasi terhadap 3 kepala OPD yakni Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Eddy Supriyanto; Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko; serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Tectona Jati.

Ketiganya dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) di Ruang Rapat Staf Ahli Setda Kabupaten Pasuruan, Senin (07/03/2022) sore.

Untuk Eddy Supriyanto dimutasi menjadi Kepala Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan, menggantikan Tectona Jati yang kini menerima amanah sebagai Kepala Dispenduk Capil Kabupaten Pasuruan. Sedangkan Kadispenduk Capil sebelumnya, Yudha Triwidya Sasongko menggantikan posisi Eddy sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Baca Juga :   Masih Ada Kasus Kekerasan pada Perempuan dan Anak, Lulis Sebut Pelaku Masih Orang Terdekat

Mengenai mutasi ketiga pejabat ini, Wabup Mujib menegaskan bahwa mutasi pejabat adalah hal yang sangat biasa dan wajar dilakukan di lingkungan pemerintahan.

Baginya, mutasi adalah bagian dari langkah untuk menambah pengalaman serta memperkaya ilmu baru di setiap OPD (organisasi perangkat daerah) yang ada di Pemkab Pasuruan.

“Mutasi itu hal yang sangat biasa di sebuah birokrasi. Merupakan bagian dari langkah Pemerintah untuk memberikan pengalaman sekaligus memperluas ilmu bagi para pejabat agar cepat menguasai di semua bidang,” kata Gus Mujib dalam sambutannya.

Terhadap ketiga pejabat yang baru dilantik, Gus Mujib meminta agar cepat beradaptasi di lingkungan dan ilmu yang baru. Ia percaya dengan semua kemampuan para pejabat yang amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Lantaran pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di atas Kitab Suci Al Qur’an.

Baca Juga :   Disahkan, APBD 2021 Kabupaten Pasuruan Turun Rp 300 M Lebih

“Seperti yang disampaikan Pak Bupati Irsyad Yusuf, bahwa diminta untuk semua pejabat yang baru dilantik agar segera beradaptasi dengan jabatan baru. Jaga integritas, profesionalitas dan loyalitas sebagai seorang aparatur sipil negara,” terangnya.

Sementara itu, selain ketiga pimpinan tinggi pratama, Gus Mujib juga melantik satu orang pejabat administrator. Yakni Ruli Anizar yang sebelumnya menjabat Lurah Petungasri, Kecamatan Pandaan kini menjabat Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Gempol. (mil/yog)