Ingin Jadi Pribadi yang Lebih Baik? Lakukan Ini

431

Pasuruan (wartabromo.com) – Setiap orang pasti ingin berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Hanya saja tak banyak yang tahu bagaimana langkah awal untuk memulai sebuah kebaikan.

Apalagi menurut sebuah studi dari Journal of Personality di tahun 2019, orang yang memiliki kepribadian baik jauh lebih bisa menarik pasangan yang diidamkan.

Lantas, bagaimana cara menjadi pribadi yang jauh lebih baik? Yuk, simak!

1. Bersyukur

Cara pertama yang terbilang sederhana untuk memulai sebuah kebaikan adalah bersyukur. Dengan bersyukur, seseorang bisa mengetahui bagaimana menerima diri sendiri dan pandai bersyukur atas apa yang dimiliki.

Tak cuma itu, rasa syukur memiliki banyak manfaat bagi psikis dan kejiwaan seseorang. Diantaranya bisa mengurangi stres dan meningkatkan kebahagiaan.

Baca Juga :   Ketahui Ciri-Ciri Kampas Rem Kendaraan yang Sudah Aus

2. Perbanyak Sabar

Selain bersyukur cara menjadi orang yang berkepribadian baik adalah dengan memperbanyak kesabaran. Bersabar memungkinkan seseorang berpikir sebelum berkata dan berefleksi sebelum mengambil tindakan.

Memang tidak mudah untuk melakukannya, namun ada hal-hal sederhana yang bisa dilakukan untuk melatih kesabaran. Misalnya, ketika memesan sesuatu dan pesanan tak kunjung datang, maka bersabarlah dan jangan mencaci maki atau mengeluh.

3. Belajar Memahami Orang Lain

Penting diketahui, orang yang baik bukanlah orang yang mudah menghakimi orang lain. Oleh karena itu, sebisa mungkin belajarlah memahami keadaan dan posisi orang lain sebelum berkomentar.

Apalagi dengan belajar memahami orang lain, itu tidak hanya membuat diri sendiri menjadi orang yang baik, tetapi juga orang yang penyayang. (trj/may)