Gondol Tas Penjaga Warung, Maling Asal Kraton Ditangkap Warga

560
Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang pencuri berhasil diamankan warga saat hendak kabur usai melakukan aksinya. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (16/3/2022) malam lalu. Peristiwa tersebut bermula ketika pelaku Abdul Hamid (39), warga Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan mencuri tas milik penjaga warung di Pasar Poncol, Kota Pasuruan sekitar pukul 18.00. Diketahui, saat itu, korban yang bekerja sebagai penjaga warung sedang mengantarkan kopi ke lantai dua. Tas berisi dompet dan handphone kemudian ditinggal begitu saja meja dalam warung. Setelah kembali dari mengantarkan kopi, korban diberitahu Najib, saksi di lokasi bila tas miliknya  dbawa kabur pelaku yang nyaru sebagai pembeli kopi di warungnya. Pencuri tersebut kabur menggunakan sepeda motor bebek warna hitam.
Baca Juga :   Ngebet Nge-game, Alasan Pemuda ini Nekat Lempar Serbuk Kopi Curi HP
Mendapati hal itu, Imron, saksi lain langsung berusaha mengejar pelaku dengan mengendari motor milik Najib. Selang beberapa menit, pencuri tersebut akhirnya berhasil dibekuk bersama warga dan dilaporkan ke polisi. Pelaku yang sudah tertangkap kerumunan warga sudah tidak berdaya dan hanya bisa tidur tengkurap di pinggir jalan Jl Hasanudin. Sedangkan motornya tampak tergeletak di pinggir jalan. “Iya benar semalem ini ada maling ditangkap disini. Ia sempat diamankan oleh warga lainnya sebelum jatuh dijalan ini,” kata warga Kelurahan Karanganyar yang tak mau disebut namanya. Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Bima Sakti Pria Laksana mengatakan, saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan oleh petugas.
Baca Juga :   Usai Bacok Tetangga, Pencuri Mangga Satu Sak Kini Diburu Polisi
“Pelaku sudah diamankan di Mapolres bersama barang buktinya,” kata Bima, Rabu (16/3/2022). Dari aksi pencurian ini korban merugi sekitar Rp.2.650.000. Saat ini tersangka masih diperksa penyidik Polres Pasuruan Kota. (don/asd)