Wow! Pilkades di Plososari Dapat Hadiah Motor

3525

Grati (WartaBromo.com) – Ada yang menarik dengan pemilihan kepala desa (pilkades) di Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Pemilih berpeluang mendapatkan satu unit motor.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Plososari, Bahrul Ulum membeberkan, ketika pelaksanaan pilkades berlangsung, warga yang telah menggunakan hak suaranya akan mendapat kupon.

Kupon itu kemudian disobek dan dimasukkan ke dalam kotak undian. Sobekan-sobekan kupon itu akan diundi setelah rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat desa selesai.

“Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Desa Plososari 5.110,” kata Bahrul, Senin (21/03/2022).

Hadiah yang telah disiapkan cukup banyak dan bervariatif. Ada satu buah lemari es; dua buah mesin cuci; satu buah TV LED; satu buah kompor gas; satu buah mesin penanan nasi.

Baca Juga :   Kalimat Hasbullah Ancam Mati Wartawan Dinilai Sangat Berbahaya

Lalu ada juga satu buah blender; satu buah spring bed; dua ekor kambing; sepuluh buah kipas angin; seratus buah sarung.

“Hadiah utama satu unit sepeda motor Honda Vario 125,” imbuh Bahrul.

Seperti diketahui, Pilkades Serentak di Kabupaten Pasuruan akan digelar Rabu (23/03/2022). Saat ini tahapan pilkades memasuki masa tenang, setelah sebelumnya para cakades diberikan waktu untuk melaksanakan kampanye visi dan misi mereka.

Besok, Selasa (22/03/2022) panitia pilkades tingkat desa akan mulai mendistribusikan kotak suara dan kartu suara serta pembuatan tempat pemungutan suara (TPS). (tof/may)