Pertamina Regional Jatimbalinus Raih 8 Penghargaan IGA Awards 2022

762
IGA 2022: PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus meraih 8 penghargaan IGA 2022.

 

Surabaya (WartaBromo.com) – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus raih 8 penghargaan Indonesia Green Awards (IGA) 2022. Acara ini diselenggarakan oleh The La Tofi School of CSR.

Penghargaan tersebut diselenggarakan secara hybrid (live zoom dan offline) di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski oleh Chairman The La Tofi School of CSR kepada seluruh penerima penghargaan (21/03).

Ke-8 penerima penghargaan IGA Awards 2022 di lingkungan PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, yaitu Integrated Terminal Surabaya, Fuel Terminal Tuban, DPPU Ngurah Rai (untuk 2 program), Integrated Terminal Tanjung Wangi, Integrated Terminal Manggis, Integrated Terminal Ampenan dan Fuel Terminal Madiun. Pencapaian ini kian memperkuat komitmen Pertamina untuk memastikan keberlanjutan bisnis perusahaan dalam jangka panjang. Hal ini juga sejalan dengan penerapan Environment, Social & Governance (ESG) dan Sustainability Development Goals (SDGs).

Baca Juga :   Pertamina Peduli Kunjungi Warga Terdampak Gempa Malang

Adapun program-program yang berhasil membawa PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus dalam ajang IGA Awards 2022 ini masuk dalam 5 kategori untuk 8 program berikut:

  • Kategori penyelamatan sumber daya air untuk program gerakan balik kanan Jambangan di Integrated Terminal Surabaya.
  • Kategori mempelopori pencegahan polusi untuk program pemanfaatan limbah industri batik Desa Tasikharjo di Fuel Terminal Tuban dan program air purifyer berbasis eco enzyme Joglo di DPPU Ngurah Rai.
  • Kategori rekayasa teknologi dalam menghemat energi (penggunaan energi baru terbarukan) untuk program pemanfaatan sampah musiman di wisata pantai bunder di Integrated Terminal Tanjung Wangi.
  • Kategori pengembangan wisata konservasi alam untuk program pemberdayaan petani melalui wisata edukasi petani di DPPU Ngurah Rai, program desa wisata seni budaya dan bahari di Integrated Terminal Manggis dan program pengembangan desa wisata air terjun batu santek di Integrated Terminal Ampenan.
  • Serta kategori mengembangkan keanekaragaman hayati untuk program eco tourism village pantai kili-kili di Trenggalek Fuel Terminal Madiun.
Baca Juga :   Harga Pertalite Kini Setara Premium, Simak Lokasinya

“Pencapaian penghargaan ini merupakan salah satu bentuk konsistensi Pertamina dalam melestarikan lingkungan hidup melalui program CSR perusahaan. Namun tidak hanya untuk internal Pertamina, pencapaian ini juga merupakan bentuk penghargaan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional Pertamina,” tegas Deny Djukardi, Executive GM Pertamina Regional Jatimbalinus.

“Bagaimana tidak. Program CSR tidak akan mencapai upaya kesejahteraan masyarakat jika tidak adanya sinergi antara perusahaan, pemerintah, masyarakat, media dan lembaga/instansi pendukung lainnya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Area Manager Comm., Rel. & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Deden Mochammad Idhani menambahkan, keberagaman program yang dilaksanakan oleh unit-unit operasi PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus ini memberikan berbagai macam manfaat, terutama bagi masyarakat dan lingkungan. Adapun program-program ini melewati berbagai tahapan. Diantaranya disesuaikan dengan hasil social mapping atau potensi yang dapat dikembangkan, baik demi kebaikan masyarakat dan manfaat bagi lingkungan.

Baca Juga :   Peringati Hari HIV/AIDS Pertamina di Jatimbalinus Lakukan Tes VCT di 21 Lokasi Kerja

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang selalu terlibat dan berkolaborasi dalam menjalankan program-program CSR yang kami rancang, sehingga bisa mendapat berbagai apresiasi. Salah satunya melalui IGA Awards 2022”, tutup Deden. (day/*)