PDI-Perjuangan Kota Pasuruan Ajukan Tiga Nama Calon Ketua, Siapa Saja?

1161

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tak lama lagi, jabatan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan akan segera terisi. Sejumlah nama kader telah diusulkan ke pusat.

Sebagaimana diketahui, jabatan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan kosong sejak Raharta Teno Prasetyo diberhentikan sebagai ketua oleh DPP pasca kekalahannya di Pilwali Kota Pasuruan.

Untuk mengisi kekosongan itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Eddy Paripurna ditunjuk menjadi pelaksana harian (Plh) Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan.

“Seharusnya masa jabatan saya sebagai plh hanya tiga bulan. Tapi memang ada banyak yang perlu pembenahan di internal partai, sehingga diperpanjang,” kata Eddy.

Eddy mengaku, DPP PDI Perjuangan pun sebelumnya juga mengirimkan surat ‘teguran’ agar DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan segera merumuskan dan mengusulkan nama-nama kader untuk jadi ketua DPC.

Baca Juga :   Ditinggal Kerja, Rumah Dibobol Maling

Akhirnya pada Minggu (27/03/2022), dalam pleno pengurus DPC, muncul tiga nama yang diusulkan. Mereka antara lain Tedy Armanto, Muhammad Arief, dan Bambang Parikesit.

Tedy diketahui merupakan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan. Muhammad Arief merupakan Bendahara DPC PDI Perjuangan. Sedangkan Bambang Parikesit pernah menjadi pengurus pada tahun 2005-2010.

Ketiga nama itu sudah disetorkan ke pusat. Menurut Eddy, keputusan dari pusat tidak akan memakan waktu lama, sebab kegiatan politik partai harus segera berjalan. Apalagi menyambut pemilu serentak 2024.

“Mungkin bulan depan sudah ada keputusan dari DPP. Yang jelas, ketua terpilih nantinya harus segera melengkapi komposisi pengurus di DPC,” imbuh Eddy. (tof/asd)