Polisi Telusuri Jejak Bayi yang Ditemukan Mengambang di Kedawung Wetan

522

Grati (WartaBromo.com) – Sesosok jasad bayi ditemukan mengambang di sungai yang mengalir sekitar Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Minggu (27/03/2022). Polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus ini.

Bayi tersebut setelah ditemukan warga, oleh polisi langsung dibawa ke RSUD dr. R. Soedarsono, Kota Pasuruan. Berdasar hasil identifikasi, bayi tersebut berjenis kelamin perempuan.

Kapolsek Grati, AKP Wilang Langsung membeberkan, saat ini anggotanya dibantu warga dan perangkat desa setempat masih melakukan penyelidikan di sekitar lokasi.

“Misalnya siapa yang hamil, lahiran, lalu bayinya tidak ada. Kami juga dibantu perangkat desa setempat,” kata Wilang, Senin (28/03/2022).

Wilang menduga bayi tersebut memang sengaja dibuang oleh orang tuanya. Salah satu yang menguatkan dugaannya yakni adanya tali pusar yang masih menempel pada tubuh bayi.

Baca Juga :   Kisah Endang Sukarni dan Mitos Desa-Desa di Danau Ranu Grati (Bagian 1)

“Dugaan kami, itu pembuangan bayi,” imbuh Wilang.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Desa Kedawung Wetan dihebohkan dengan penemuan jasad bayi perempuan yang mengambang di sungai pada Minggu sore kemarin.

Bayi tersebut kondisinya mengalami luka di sejumlah tubuhnya, termasuk di alat kelaminnya. Polisi memperkirakan usia bayi tersebut baru 1 hari. (tof/asd)