Sukses Kembangkan Pemberdayaan Masyarakat, PT IP Grati POMU Raih Penghargaan TOP CSR AWARDS 2022

921

Jakarta (WartaBromo.com)– Usaha memang tak mengkhianati hasil. Pepatah itu rasanya cocok disematkan kepada instansi PT Indonesia Power Grati POMU. Buah dari keberhasilan dan komitmen dalam mewujudkan  peningkatan pemberdayaan masyarakat salama ini, ternyata berbuah manis. PT Indonesia Power Grati POMU berhasil meraih penghargaan di ajang bergengsi TOP CSR AWARD  Tahun 2022.

Dalam penghargaan yang digelar di Jakarta, PT IP Grati POMU berhasil memboyong  dua penghargaan TOP CSR AWARDS Star 5 dan TOP Leader on CSR Commitment 2022. Penghargaan diterima langsung General Manager PT Indonesia Power Grati POMU, Yosefan Johan pada Rabu (30/03) di Dian Ballroom – Hotel Raffles, Jakarta.

Ajang TOP CSR AWARDS 2022 merupakan salah satu bentuk apresiasi yang diberikan kepada perusahaan dan pelaku usaha atas keberhasilan implementasi program CSR, sebagai wujud tanggung jawab sosial dan kepedulian yang tinggi  terkait peningkatan ekonomi masyarakat, sosial dan lingkungan.

“Alhamdulillah PT IP Grati POMU berhasil mendapatkan penghargaan TOP CSR Awards Star 5. Tentunya pengahargaan ini sebagai bukti komitmen IP Grati POMU dalam menjalin sinergi dengan lingkungan sosial yang berkelanjutan dan sebagai pendorong semangat kami utk terus berinovasi menjadi yang terbaik utk meningkatkan social engagement dengan lingkungan masyarakat sekitar” tegas Yosefan.

MEMBANGGAKAN: dari kiri; GM Yosefan Johan, Endang Astharanti (Direktur Keuangan PT Indonesia Power), dan Marlia Widjajanti (Manajer Administrasi PT IP Grati POMU).

Program PASOEPATI atau Program Sosial Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat Grati adalah salah satu program CSR yang telah dilakukan dan sejalan dengan visi perusahaan. Sebagai perusahaan energi terbaik yang tumbuh berkelanjutan,  PT Indonesia Power Grati POMU melakukan pemberdayaan masyarakat dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk peningkatan ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, kelestarian lingkungan dan sosial budaya masyarakat. Hal ini juga sesuai misi perusahaan yang menyediakan solusi energi yang andal, inovatif, ramah lingkungan dan melampaui harapan pelanggan.

PT IP Grati POMU dalam menjalankan proses bisnis ketenagalistikan yang berkelanjutan telah berkolaborasi dengan masyarakat melalui program CSR. Menekankan pada creating shared value (CSV) yang menyeimbangkan kebutuhan bisnis perusahaan dan kebutuhan masyarakat.

Dua tropi yang diraih PT IP Grati POMU

Program pemberdayaan masyarakat PT IP Grati diantaranya; Rumah Kompos Green Power, Kelompok Bungkoh Batik dan Kelompok Fresh Milk Balunganyar. Program ini diharapakan dapat meningkatkan kondisi social ekonomi masyarakat dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan sesuai prinsip 5P (People, Profit, Planet, Peace dan Partnership).

FOTO BERSAMA: GM PT IP Grati POMU, Yosefan Johan (dua dari kiri) bersama para peraih penghargaan lainnya di Jakarta.

Selain PT IP Grati POMU, penghargaan TOP CSR AWARDS 2022 juga berhasil  diraih oleh PT Indonesia Power diantaranya adalah TOP CSR GOLDEN TROPHY AWARDS 2022  dan penghargaan Top Leader on CSR Commitment 2022 yang diberikan kepada Direktur Utama PT Indonesia Power, M. Ahsin Sidqi yang pada kesempatan ini diwakili oleh Direktur Keuangan, Endang Astharanti. TOP CSR AWARDS 2022 ini juga diperoleh beberapa unit PT Indonesia Power lainnya diantaranya Unit Bali, Kamojang, Priok dan Cilegon. (day/*)