Dalam 3 Jam, 7.200 Liter Minyak Goreng Murah di Lumajang Ludes Diserbu Warga

646

Lumajang (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Lumajang menyediakan 7.200 liter minyak goreng murah. Hanya dalam waktu tiga jam, minyak goreng ini ludes diserbu warga.

Stok minyak goreng ini dijual di Pasar Murah Ramadan pada Senin, (25/4/2022). Warga diperkenankan membeli maksimal 16 kg atau setara 18 liter, dengan harga Rp13.800 per liternya.

“Akhirnya setelah kita cek dan hitung disepakati 16 kilogram itu ada 18 liter. Jadi, ketemu Rp248.000 itu mendapat 16 kilogram atau 18 liter dengan harga perliternya Rp13.800,” ungkap Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati saat melakukan pengecekan.

Wakil Bupati yang akrab disapa Bunda Indah itu mengaku senang dengan adanya operasi pasar murah ditengah lonjakan harga minyak goreng di pasaran. Sebab dapat membantu warga untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga :   Dua Desa di Rowokangkung Kebanjiran

Pemerintah pun menargetkan pembeli migor adalah pelaku usaha mikro dan kecil, seperti pedagang kaki lima yang terdampak kenaikan harga migor. Hasilnya pun sesuai target. Hampir 90% warga yang ikut antrean adalah pedagang kecil seperti penjual gorengan, keripik, kerupuk maupun warung. Migor pun ludes dalam kurun waktu 3 jam saja.

“Kita lihat mereka rela panas-panas untuk antre sepanjang ini. Semoga ini menjadi perhatian untuk pemerintah pusat, bahwa minyak goreng itu menjadi sebuah kebutuhan bagi ibu rumah tangga maupun para pengusaha kecil,” pungkasnya. (rul/may)