Musim Mudik, Bengkel dan Jasa Variasi Laris Manis

432

Pasuruan (WartaBromo.com) – Lebaran Idul Fitri tahun ini membawa berkah bagi pelaku usaha variasi dan bengkel kendaraan. Pasalnya, menyusul dibukanya akses mudik, para pelaku usaha ini kebanjiran order.

Doni, salah satu pelaku usaha bengkel roda empat di Kota Pasuruan mengatakan, usaha bengkel miliknya lebih ramai dibanding Lebaran tahun lalu.

“Kan tahun lalu tidak boleh mudik. Jadi ya Ndak banyak yang servis kendaraannya. Sekarang alhamdulillah lah,” kata Doni, Selasa (26/4/2022).

Penuturan yang sama disampaikan Memet, pelaku usaha variasi mobil di komplek pertokoan terminal Pandaan. Menurutnya, kebijakan pemerintah yang memperbolehkan mudik membuat usahanya lebih ramai ketimbang sebelumnya.

“Dua tahun lalu benar-benar puasa. Nyaris nol omzet,” kata Memet (42). Kini, seiring dengan dibukanya akses untuk pemudik, banyak pemilik kendaraan yang datang ke tempatnya.

Menurut Memet, sebagian sebagian konsumen datang untuk memasang perangkat keamanan di kendaraannya. Seperti alarm, central lock, hingga audio.

“Mungkin karena banyak aksi kriminal ya, jadi banyak yang pasang alarm itu. Kalau audio, kan untuk menemani di perjalanan,” terang Memet. (tof/asd)