Jembatan Gantung Gladak Perak Ditutup Sementara

531
Jembatan Gantung Gladak Perak Ditutup Sementara

Candipuro (WartaBromo) – Jalur Pronojiwo – Candipuro Lumajang via Jembatan Gantung Gladak Perak sementara ditutup total. Hal itu menyusul terjadinya longsor pada Rabu (11/5).

Longsor ini terjadi di jalur menuju pintu masuk jembatan gantung gladak perak. Hasil pengamatan wartabromo, tebing di wilayah tersebut memang rawan longsor meski tak terjadi hujan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Nugraha Yudha saat dikonfirmasi mengatakan penutupan dilakukan sementara. Namun pihaknya masih belum memastikan kapan jalur tersebut bisa kembali digunakan karena masih menunggu evakuasi dan pembersihan jalur.

“Kami belum bisa menentukan, dari jajaran PU nggih, dalam waktu dekat berkenan, dirapatkan. Lokasi tersebut melibatkan rekan PU, dishub dan lain-lain. Sambil menunggu kajian hasil longsornya, material di lokasi jembatan gantung,” ujarnya.

Baca Juga :   Koran Online 3 Agustus : Gempa Banten Potensi Tsunami Terasa di Lumajang dan Pasuruan, hingga Orangtua Siswa Sesalkan Kesepakatan Angkot-Angon Kota Probolinggo

Yudha menyebut tidak ada korban dalam peristiwa longsor tersebut. “Alhamdulillah saat ini kita masih dilindungi belum ada korban,” imbuhnya.

Sementara itu, warga yang akan menuju Kecamatan Pronojiwo maupun Kecamatan Candipuro bisa menggunakan akses jalur Curah Kobokan. Namun demikian, warga diimbau tetap berhati-hati saat melaju di jalur tersebut. (rul/may)