Waspada Makelar Sapi Nakal! Tawar Ternak Harga Murah

623
Waspada Makelar Sapi Nakal! Tawar Ternak Harga Murah

Lumajang (wartabromo.com) – Wabah penyakit mulut dan kuku pada ternak sapi menimbulkan sejumlah persoalan baru. Salah satu yang perlu di waspadai adalah oknum pembeli yang menawar murah dengan alasan sapi sakit.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengimbau masyarakat untuk tidak panik sehingga menjual ternak sapinya dengan harga yang murah. Wabup yang akrab disapa Bunda Indah itu meminta jika ada pembeli yang tidak yakin dengan kondisi kesehatan hewan ternak yang akan dibeli, sebaiknya juga melibatkan petugas kesehatan hewan setempat.

“Dengan adanya PMK sehingga ada yang menjatuhkan harga sapi, untuk meyakinkan hubungi petugas kesehatan hewan. Jadi klo ada yang beli hewan periksakan, kami siap melayani, boleh konsultasi kesehatan gratis tidak berbayar, jangan jual murah dan jangan panik,” ujarnya, usai meninjau kondisi Pasar Hewan di Kelurahan Jogotrunan, Lumajang, Jum’at (13/5).

Baca Juga :   Perangkat Desa Kendalikan Tempat Judi Sabung Ayam, hingga Fenomena Air Limpasan di Bromo | Koran Online 4 Maret

Di sisi lain, Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan juga mengatakan hal yang sama. Ia pun meminta jika ada oknum pembeli yang menawar atau sengaja menjatuhkan harga dengan alasan yang tidak benar, untuk segera dilaporkan kepada petugas kepolisian.

“Kalau ada warga yang mengalami itu segera laporkan, foto saja orangnya, siapa saja yang melakukan itu akan kita selidiki,” tegasnya. (rul/may)