Kecelakaan di Pasrepan Sempat Bikin Akses ke Bromo Macet

597
Dump truck yang terguling dengan posisi melintang menyebabkan akses menuju Bromo tertutup total. Foto: Istimewa.

Pasrepan (WartaBromo.com) – Dump truck muat pasir terguling dan menyasak sejumlah bangunan di Jalan Raya Pasrepan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (18/05/2022). Peristiwa ini sempat bikin jalan macet.

Pantauan WartaBromo, peristiwa tersebut terjadi di jalan raya arah Bromo wilayah Desa Pasrepan, Kecamatan Pasrepan, sekitar 150 meter dari Pasar Pasrepan.

Dari arah selatan, jalan raya ditutup pada jarak sekitar 50 meter dari lokasi tergulingnya truk. Sebaliknya, dari arah utara jalan juga ditutup pada jarak sekitar 50 meter dari lokasi tergulingnya truk.

Sejumlah kendaraan dari arah selatan yang hendak ke utara sempat macet mulai memasuki Pasar Pasrepan. Beberapa truk muat batu tampak parkir di pinggir jalan.

Baca Juga :   Jalan Rusak Parah, Truk Muat Tebu Terguling di Jalur Besuk-Glagah

Sampai saat ini satu alat berat dikerahkan untuk mengevakuasi truk yang terguling tersebut. Proses evakuasi masih berjalan.

Kecelakaan ini bermula saat truk bernopol M 8148 UQ melaju dari arah Bromo ke arah Kecamatan Gondangwetan. Sesampainya di lokasi, truk diduga mengalami rem blong hingga akhirnya menyasak sejumlah rumah dan kendaraan.

Soleh, warga setempat mengatakan, truk juga menabrak warung. Di dalam warung tersebut diketahui terdapat beberapa orang.

“Kalau tidak salah ada 4 orang luka-luka. Tapi tidak sampai meninggal,” kata Soleh.

Para korban ini kemudian dibawa ke Puskesmas Pasrepan. Sopir truk dikabarkan terluka cukup parah. Namun begitu, dikabarkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Baca Juga :   Truk Selip Tabrak Rumah Warga di Beji

Sementara itu Satlantas Polres Pasuruan tampak sudah berada di lokasi melakukan olah TKP. Belum ada keterangan resmi dari kepolisian. (tof/asd)