Selain 11 Bangunan, Dump Truck yang Blong Juga Hancurkan 3 Mobil dan 2 Motor

946
Salah satu rumah warga yang rusak parah usai disasak truk. Foto: istimewa.

Pasrepan (WartaBromo.com) – Sebuah dump truck muat pasir terguling di Jalan Raya Pasrepan arah Bromo, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (18/05/2022). Belasan bangunan rusak disasak truk.

Pantauan WartaBromo, 11 bangunan itu antara lain adalah 6 rumah warga, 3 bangunan warung, dan 1 kios bensin yang berada di timur jalan raya rusak cukup parah.

Kemudian 3 mobil antara lain 1 unit truk, 1 unit Daihatsu Taft, dan 1 unit Toyota Fortuner. Selain itu ada juga 2 unit sepeda motor rusak diterjang truk tersebut.

Informasi yang dihimpun WartaBromo, truk tersebut melaju dari arah Kecamatan Tosari ke arah Kecamatan Gondangwetan.

Sesampainya di lokasi, tepatnya di wilayah Desa Pasrepan, truk diduga mengalami rem blong lalu menabrak bangunan kios di sebelah timur jalan.

Baca Juga :   Ajudan Bupati Demak yang Meninggal Kecelakaan di Tol Batang asal Pasuruan

Setelah menabrak kios, truk terus melaju ke arah selatan lalu menyasak bangunan dan kendaraan di depannya.

Salah satu korban, Hartono (62) mengatakan, saat peristiwa terjadi, ia berada di warung. Di warung tersebut ada 5 orang lainnya termasuk si pemilik warung. Tak lama kemudian, ia mengaku tiba-tiba ada truk terguling menghantam warung.

“Tahu-tahu putih semua. Truknya ngguling,” kata Hartono.

Para korban langsung dibawa ke Puskesmas Pasrepan. Sopir truk sendiri dikabarkan terluka cukup parah akibat kecelakaan ini.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Satlantas Polres Pasuruan sudah berada di lokasi melakukan olah TKP. (tof/asd)