Berbahaya, Jalan Penghubung 7 Desa di Krucil Longsor

467

Krucil (WartaBromo.com) – Jalan penghubung di Desa Bremi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo alami longsor. Kondisi itu membahaakan bagi pengguna jalan.

Badan jalan yang tergerus longsor itu, terletak di titik koordinat -7.569435,113.445237. Jalan tersebut merupakan akses penghubung antar 7 desa di Kecamatan Krucil. Yakni dari Desa Pandan Laras, Kalianan, Plaosan, Watu Panjang, Kalianan dan Bermi menuju Krucil.

“Kami memasang pita garis kuning (Yellow Line) ada hari ini. Agar warga yang melintas di jalur tersebut berhati-hati,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Probolinggo, Sugeng Supri Sayoga, Rabu (25/5/2022).

Selain garis kuning, petugas juga masang gedek bambu di bagian bawah jalan yang longsor. Tujuannya menahan tanah agar longsoran tidak semakin parah.

Baca Juga :   Longsor Putus Akses Jalan Tiris Probolinggo

“Untuk perbaikan lanjutan berupa plengsengan atau tembok penahan tebing (TPT), sudah kami koordinasikan dengan instansi teknis,” tandas Sugeng.

Warga sekitar juga berharap ada pembangunan TPT di lokasi tersebut. Supaya kerusakan lebih lanjut dapat dihindari. Mengingat curah hujan di wilayah setempat masih tinggi.

“Kalau sampai ambrol, maka ribuan warga akan terdampak. Jalan alternatif jauh, dipastikan perekonomian warga terganggu. Secepat segera dibangun TPT,” desak Dolla, warga Desa Bermi. (cho/saw/asd)