Weekend Nih, Simak Lima Tempat Wisata Keluarga di Pandaan Yuk!

1518

Pandaan (wartabromo.com)Pandaan terkenal sebagai salah satu pusat keramaian di Kabupaten Pasuruan. Tak salah jika ada banyak sekali tempat wisata di kecamatan ini.

Berikut rekomendasi lima tempat wisata yang cocok untuk piknik bersama keluarga:

1. Air Terjun Coban Binangun

Wisata pertama yang bisa dikunjungi adalah Coban Binangun di Dusun Binangun, Desa Plintahan. Lokasi dari air terjun ini sebenarnya sedikit tersembunyi. Sebab untuk menuju kesana, bolo warmo harus melewati persawahan.

Namun ketika sampai di lokasi, bolo warmo bisa menghirup udara segar. Air terjun ini masih alami, dan jarang orang yang ke sana.

Meski melewati persawahan, tapi treknya masih friendly kok. Jadi bisa untuk wisata kaum muda maupun usia senja.

Baca Juga :   Pelaku Pamer Alat Kelamin di Jalan Bangil-Pasuruan Ditangkap hingga Warga Sapikerep Temukan Dugaan Benda Peninggalan Majapahit | Koran Online 19 Feb

2. Telogo Sewu Pandaan

Wisata keluarga berikutnya adalah kolam renang Telogo Sewu di Pandaan. Air dari kolam ini diambil dari sumber mata air. Jadi sudah bisa dipastikan kesegarannya dan bebas dari kaporit.

Selain itu, ada beberapa wahana yang bisa dinikmati. Mulai dari area berkuda, terapi kesehatan dengan ikan, hingga game outbond.

3. Makoya

Makoya terletak di Dusun Bakalan, Desa Durensewu. Di tempat ini, bolo warmo bisa menikmati alam bersama keluarga. Mulai dari berenang, sampai hanya duduk-duduk sembari mendengarkan gemericik air sungai.

Vibes di Makoya seperti Bali. Ada kayak bangunan candi di bagian tengah. Lalu dihimpit oleh kolam, juga sungai dan persawahan.

Baca Juga :   Koran Online 16 Maret : Romy Ditangkap KPK, hingga Pria asal Purwodadi Dimassa

Di tempat ini, bolo warmo juga bisa outbond, hingga menikmati fasilitas perahu yang bisa untuk berjalan-jalan. Asik ya!

4. The Tamandayu Pandaan

Berikutnya ada The Taman Dayu Pandaan. Kompleks terdiri dari hunian, resort, dengan waterpark dan berbagai fasilitas lain.

Apabila kamu hanya ingin menghirup udara segar, cukup berjalan-jalan di kawasan ini. Namun kalau ingin sekalian berenang hingga main golf, datang ke Waterpark dan juga resort golf.

Di sekitar sana juga ada wisata panci lho. Sekalian beli panci deh untuk oleh-oleh tetangga di rumah.

5. ICC Pandaan

Terakhir ada ICC (International Cultural Center) Pandaan untuk bolo warmo yang mau berwisata dengan keluarga. Lokasinya di Dusun Genengan, Desa Durensewu, Kecamatan Pandaan.

Baca Juga :   Buka Jalan ke “Pintu Langit” hingga Rahasia Petani Muda Beromset Ratusan Juta | Koran Online 28 Okt

Tempat memiliki banyak sekali wisata edukasi untuk keluarga. Seperti family camp, family farm hingga area outbond dan berkuda.

Menarik ya bolo? Apalagi tempatnya sangat asri dan tentu saja menyuguhkan pemandangan segar.

Dari lima tempat wisata itu, bolo warmo mau ngajak keluarga kemana nih weekend ini?(may)