Ma’had Miftah An-Najah MAN Kota Pasuruan Diresmikan, Ini Pesan Gus Ipul

1167

Pasuruan (wartabromo.com) – Ma’had Miftah An-Najah MAN Kota Pasuruan akhirnya diresmikan. Selain itu, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan e-magazine Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pasuruan juga turut dilaunching.

Peresmian tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf di Gedung Asrama MAN Kota Pasuruan. Tepatnya di Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Petamanan Bugul Kidul Kota Pasuruan pada, Rabu (15/06/2022).

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Gus Ipul ini menyampaikan, betapa pentingnya pendidikan keagamaan dari waktu ke waktu. Sebab, di dalamnya terdapat teori klasik (output) yang sangat berperan dalam membentuk keterampilan peserta didik.

Selain teori klasik, Ia menegaskan bahwa spiritual dan intelektual happiness juga penting dimiliki para peserta didik di lingkungan madrasah. Dimana kebahagiaan spiritual adalah orang yang selalu dekat dengan Allah SWT dalam kondisi apapun.

Baca Juga :   Koran Online 11 Sept : Remaja Putri Ngaku Dihamili Kades, hingga Calon Kades Tak Harus Domisili di Wilayah Pencalonan

“Anak-anak kita ini yang pertama-tama dikuatkan hatinya untuk menjadi hamba yang dalam keadaan apapun harus kuat dan kokoh,” ujar Gus Ipul dalam sambutannya.

Terlebih dengan hadirnya Ma’had Miftah An-Najah, Ia berharap MAN Kota Pasuruan mampu mencetak lulusan yang mampu berinovasi, melek teknologi, berprestasi dan berbudi luhur dibandingkan lulusan sekolah umum.

“Mudah-mudahan ini keberadaan asrama ini bisa diduplikat oleh madrasah yang lain baik negeri maupun swasta kedepannya dengan berbenah karena tantangannya akan semakin besar,” tandas Gus Ipul.

Sekadar informasi, acara peresmian ini turut dihadiri Ketua MUI Kota Pasuruan, Pengurus Muhamadiyah, Kepala Departemen Agama, Perangkat Daerah Pemerinttah Kota Pasuruan dan diikuti seluruh staff pengajar dari MAN Kota Pasuruan. (trj/**)