Come Back, Tim Kabupaten Pasuruan Pimpin Klasemen Grup C

1560
Tim sepak bola Kabupaten Pasuruan sesaat sebelum bertanding. Foto: Istimewa.

Jember (WartaBromo.com) – Tim Kabupaten Pasuruan mengawali laga perdana Porprov VII/2022 dengan ciamik. Bertanding di Stadion Notohadinegoro, Jember, Tim besutan Subangkit ini tampil elegan, setelah mempecundangi tim Jombang dengan skor tipis, 3-2.

Tiga gol kemenangan skuad Kabupaten Pasuruan dicetak Rizky Wahyu Widodo di menit 57 dan Ali Mashori dengan dua gol. Gol striker Ali ini juga terbilang cukup cepat. Hanya selisih satu menit. Yakni di menit 74 dan 75 babak kedua.

Padahal, sebelumnya tim yang dimanajeri Iswahyudi ini sempat keteteran di babak pertama. Di babak awal itu, justru tim Jombang tampil lebih impresif. Pasukan Ambitie Dolus Cahya ini justu mampu mengendalikan permainan. Tim Jombang bahkan kerap membuat barisan belakang Pasuruan yang dikawal Ade Kristiano keteteran.

Buktinya, di babak awal ini, tim Jombang mampu leading dengan dua gol lebih dulu. Gol pertama dicetak Kaka Sheva di menit 14. Tim Kabupaten Pasuruan juga dibuat ketir-ketir di penghujung babak pertama, setelah tendangan keras Adi Pratono tak mampu ditepis kipper M Hisyam Al Wandi.

Baca Juga :   Persekap Kota Pasuruan Bantai Mitra Bola Utama 7-0

“Di babak pertama, anak-anak masih beradaptasi lapangan. Hampir tidak ada pressure kepada pemain lawan. Ini yang membuat tim Jombang leluasa memainkan bola,” ucap Subangkit usai laga sore tadi (17/06).

Kekalahan di babak kedua coba dievaluasi Subangkit. Pria yang pernah membawa Persekabpas sebagai semifinalis ini meminta anak asuhnya tampil lebih berani. “Harus berani menekan. Jangan kasih ruang pemain lawan untuk memainkan bola,” begitu instruksinya.

Instruksi itu ditaati hampir semua punggawanya. Koordinasi lini belakang, tengah dan depan tampil lebih ngeyel. Rizky Wahyu yang menggantikan Achmad Ubaidillah d Iini depan berusaha menekan jantung pertahanan lawan. Strategi man to man marking juga diterapkan Ceppy dkk. Akibatnya, serangan tim Jombang seringkali patah di lini tengah.

Baca Juga :   Pinggul Lebar Bikin Tak Percaya Diri? Begini Tips Mengecilkannya

Di babak kedua ini, semangat untuk memperkecil kedudukan mampu dijalankan Ceppy dkk. Melalui umpan silang, Rizky Wahyu berhasil mengkonversi menjadi gol. Gol balasan Kabupaten Pasuruan ini mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Gol ini pula yang membuat semangat Ceppy dkk untuk come back. Serangan sporadis coba dijalankan pemain Kabupaten Pasuruan. Kerjasama apik Mahdi dan Ali Mashori membuat barisan belakang tim Jombang keteteran. Striker lincah Ali Mashori mampu menyamakan kedudukan di menit 74.

Skor 2-2 ini hanya berselang satu menit. Seakan kena mental, tim Jombang mulai melemah. Hal ini membuat tim Kabupaten Pasuruan lebih berambisi untuk menjebal gawan lawan. Ali Mashori pun kembali mencetak gol dengan memanfaatkan kelengahan pemain belakang lawan. Gooool!

Baca Juga :   Hobi Gowes? Ini Tips Memilih Road Bike yang Harus Dipahami

Laga yang dipimpin wasit Yoga Fveri asal Banyuwangi ini bertahan sampai peluit Panjang dibunyikan. Dengan hasil akhir 3-2 ini menjadikan tim Kabupaten Pasuruan memimpin klasemen sementara grup C. Karena dua tim yang bertanding sebelumnya, antara tuan rumah Jember menghadapi Kota Malang berakhir imbang, 1-1.

“Laga kedua kami menghadapi tim tuan rumah. Tentu kita waspadai permainan mereka. Saya kira anak-anak sudah tenang dan sudah mampu beradaptasi dengan lapangan. Mohon doanya pada masyarakat Kabupaten Pasuruan agar laga kedua nanti, kita juga mampu menang lawan Jember,” cetus Subangkit (day/asd)