24 Jam Dicari, Pemuda yang Hilang di Kawasan Bromo Belum Ditemukan

1155

Tosari (WartaBromo.com) – Pencarian Roni Nur Efendi (20) belum membuahkan hasilĀ  Hingga 24 jam upaya pencarian setelah dikabarkan hilang, ia tak kunjung ditemukan.

Petugas gabungan dari polisi, TNBTS, BPBD Kabupaten Malang melakukan pencarian di wilayah Pusung Dhuwur atau jalan menuju penanjakan, Senin (20/06/2022).

Kepala Resort TNBTS Pasuruan, Susion mengatakan, pencarian dilakukan di radius 500 meter dari sekitar lokasi.

“Ke arah lautan pasir, ke arah dingklik,” kata Susion.

Namun hingga malam ini, pencarian belum membuahkan hasil. Hari ini rencananya tim Basarnas juga akan turun ke lokasi untuk melakukan pencarian.

Sementara itu, Kapolsek Tosari, AKP Slamet Aji mengatakan belum bisa berkomentar banyak soal peristiwa ini. Ia mengaku, saat ini pihaknya fokus melakukan pencarian bersama BPBD dan TNBTS.

Baca Juga :   Wisatawan asal Banyuwangi Meninggal di Bukit Cinta Bromo

“Kami belum bisa menduga bagaimana-bagaimana. Yang jelas kita doakan saja supaya cepat ketemu,” kata Slamet.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Roni Nur Efendi hilang di kawasan Bromo. Pemuda asal Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang tersebut diketahui berangkat bersama tujuh orang temannya pada Sabtu (18/06/2022) malam.

Mereka langsung menuju ke penanjakan dan dilanjutkan ke lautan pasir. Pada Minggu (19/06/2022) siang, Roni pamit pulang lebih dulu.

Namun tak lama kemudian sepeda motor, kaos, jaket, dan ponsel Roni ditemukan di sekitar Pusung Dhuwur, sementara Roni sendiri hilang dan belum ditemukan sampai saat ini. (tof/asd)