Babak Final : Kabupaten Pasuruan Vs Kabupaten Jember, Usung Spirit Revans!

477

Lumajang (WartaBromo.com) – Tim sepak bola Kabupaten Pasuruan sudah menginjakkan kakinya di partai puncak. Ya, Ceppy dkk kali ini berhadapan dengan seteru lamanya, Kabupaten Jember. Laga grand final akan dihelat di Stadion Semeru Lumajang, Sabtu (2/7/2022) pukul 19.00 WIB.

Jika pada penyisihan grup C di Jember, beberapa waktu lalu, Pasukan Subangkit harus mengakui keunggulan Jember. Bertanding di kendang sendiri membuat Jember terlihat lebih bersemangat. Gol Satu-satunya Jember saat itu dicetak striker Jember melalui heading. Satu-satunya gol Jember saat itu akibat kelengahan pemain belakang Kabupaten Pasuruan yang kurang rapat menjaga lawan.

Nah, kekalahan inilah yang coba dibalas Kabupaten Pasuruan. Spirit revans! Alasan revans ini wajar dikumandangkan pasukan Subangkit. “Ada beberapa alasan kita mengusung semangat itu,” cetus Subangkit, pelatih Kabupaten Pasuruan, kemarin.

Baca Juga :   Persekabpas Tertahan, Kalah 0-1 Lawan Persatu Tuban

Alasan pertama, karena nantinya kedua tim bertanding di tempat netral. Yakni di Lumajang. Kedua, karena Kabupaten Pasuruan sudah mampu mengalahkan Kota Surabaya. Di luar dugaan, Kabupaten Pasuruan mampu menundukkan Surabaya di semifinal dengan skor 2-1.

Selain itu, tim Kabupaten Pasuruan saat ini sedang on fire. Secara permainan, Ceppy dkk lebih bersemangat karena lapangan di Stadion Semeru Lumajang lebih rata dibanding dengan Stadion Notohadinegoro, Jember. “Sebenarnya saat bertanding dengan Jember itu kita mampu menyamakan kedudukan. Bola menyusur dari pemain kita rupanya mental ke luar gawang. Karena lapangan ndak rata,” keluh Subangkit.

Jika mengulas ke belakang, Kabupaten Pasuruan sudah berjibaku saat babak penyisihan grup C. Menang 3-2 lawan Jombang. Lalu, kalah 0-1 dari tuan rumah Jember dan menang 2-1 saat bersua Kota Malang.

Baca Juga :   Laga Ketiga Piala Soeratin, Persekap Jr Ditahan Imbang Persewangi Jr Dengan Skor 1-1

Kemudian di babak delapan besar, pasukan Subangkit tampil edan saat membungkam tim Banyuwangi dengan skor 2-0. Barulah pada babak semifinal di Lumajang, tim Bumi Sakera juga mampu melibas Kota Surabaya dengan skor tipis 2-1.

Masuknya Kabupaten Pasuruan ke final membuat beberapa pengurus klub dan Sebagian supporter berencana berangkat ke Lumajang. Hal ini untuk mendukung tim kebanggaan Bumi Sakera agar tampil sebagai juara.

Nah, berikut ini prakiraan daftar susunan pemain kedua tim:

Kabupaten Pasuruan: Akhmad Yanuar, Ade Ristiano, Vigo Dwi, Ahmad Fahrul Afandi, M Iqbal Pratama, M Rifqy, Novi Atmaja, Ceppy AP, Ali Mashori, Mahdi Fatoni, Achmad Ubaidillah.
Kabupaten Jember: Galih Ismail (pg), Fiko Setyohadi, M Syaiful Ashari, Danang Suprayitno, Indra Lesmana Suteja, Muhammad Hifni, Moh Hunaifi Azizi, Richard Arbed Anderson, Abdul Aziz, Bagas Prasetyo, Robbi Afil Ahmad. (day/*)