Sarang Walet Ambruk Timpa Rumah Warga di Winongan, Ibu Hamil dan Anak Jadi Korban

395

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah bangunan sarang walet di Desa Prodo, Kecamatan Winongan Ambruk dan menimpa rumah warga. Akibatnya, seorang ibu hamil dan anak umur 5 tahun mengalami luka-luka.

Camat Winongan Abdurahman Fendi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 12.30 WIB setelah sholat Jumat kemarin.

Diketahui, sarang walet yang berada di Dusun Gendol, RT 03, RW 01 Desa Prodo tersebut memang sudah mengalami kerusakan dan harus dirobohkan.

“Menurut informasi yang saya terima dari kades, pemilik sarang walet itu sudah berkali-kali diingatkan agar merobohkannya, karena kondisinya sudah tak layak,” kata Fendi saat dikonfirmasi Wartabromo, Sabtu (2/7/2022).

Kondisi angin yang cukup kencang akhirnya membuat sarang walet itu roboh dan menimpa rumah tepat di sebelahnya. Alhasil, dua orang korban yakni ibu hamil dan anak yang masih berumur 5 tahun menjadi korban tertimpa bangunan rumah yang roboh.

Baca Juga :   Koran Online 2 Januari : PN Bangil Putus Bebas Terdakwa Begal, hingga Jalur Bromo Macet Total

“Ada 2 korban, pas di dalam rumah itu ada ibu hamil dan anaknya,” tandasnya.

Beruntung, kedua korban segera dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan medis.

“Memar dibagian pinggul, dicek tidak ada pendarahan. Cuma sekarang masih trauma,” tutur Fendi.

Sementara itu, pihak desa sudah melakukan mediasi terkait robohnya sarang walet yang menimpa rumah warga tersebut. Hasilnya pemilik sarang walet bertanggung jawab dan akan seger melakukan renovasi pada rumah korban.

“Alhamdulillah pemilik sarang walet mau tanggungjawab. Saat ini kedua korban sementara masih berada di rumah saudaranya,” tutupnya. (don/yog)