Bermain di Embung Kertosari, Achmad Dani Meninggal Dunia karena Tenggelam

520

Purwosari (wartabromo.com) – Ahmad Dani (11) bocah kelas V SD asal Dusun Gunungsari Desa Kertosari Kecamatan Purwosari ditemukan meninggal dunia di dasar Embung Kertosari, Minggu (3/7/2022) sore.

Bocah malang tersebut diduga tenggelam saat bermain bersama dua orang temannya di Embung setempat.

Kapolsek Purwosari, AKP Safiudin menuturkan kejadian naas tersebut bermula saat Dani bersama teman sebayanya yakni Ivan dan Tio bermain dan mandi di embung sekira pukul 10.00 WIB. Namun sekitar pukul 13.00 WIB, tiba – tiba Dani tidak terlihat oleh teman – temannya.

“Teman – temannya bingung dan takut untuk ngomong ke warga. Mereka selanjutnya mencarinya sendiri, “tutur Kapolsek.

Namun lantaran proses pencarian yang dilakukan oleh Tio dan Ivan tak membuahkan hasil, mereka pun akhirnya melaporkan hilangnya korban ke warga sekitar pukul 14.30 WIB.

Baca Juga :   Bermain di Sungai, Bocah Perempuan Asal Wirogunan Tenggelam

“Karena gak ketemu, akhirnya dilaporkan dan dilakukan pencarian oleh warga. Hasilnya korban ditemukan di dasar Embung sudah tak sadarkan diri sekira pukul 3 sore, ” lanjutnya.

Korban yang merupakan putra dari Suwongso (42) tersebut selanjutnya dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Namun, bocah malang itu akhirnya sudah tak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

“Keluarga mengikhlaskan dan menolak untuk dilakukan otopsi, ” pungkas Safiudin. (yog/yog)