Warga Pasuruan Deklarasi Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden

7590

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sejumlah warga Kota dan Kabupaten Pasuruan mendeklarasikan diri sebagai relawan Anies Baswedan. Mereka mengaku siap mengawal pemenangan Anies di pemilu tahun 2024.

Kelompok yang menyebut diri mereka sebagai Masyarakat Pasuruan Raya Pendukung Anies Baswedan (MPR PAS) itu menggelar deklarasi di Gedung Lina Bakti, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Minggu (03/07/2022) siang.

Ketua MPR PAS, Nawawi mengungkapkan, Anies Baswedan dinilai sebagai figur yang cocok memimpin Indonesia setelah kepemimpinan Joko Widodo.

“Beliau sosok pancasilais sejati. Beliau tidak pernah mengutak-atik pancasila,” kata Nawawi.

Selain itu, sosok Gubernur DKI Jakarta itu juga dianggap mampu merangkul kebhinekaan. Anies dinilai dekat dengan ulama, habaib, tokoh non muslim, dan berbagai elemen masyarakat.

Baca Juga :   Muncul Banner Erick Thohir Capres di Kota Pasuruan, Satpol PP Lakukan Penertiban

Dengan dibentuknya relawan Anies di wilayah Pasuruan raya, Nawawi mengaku siap bergerak untuk menyosialisasikan figur Anies Baswedan kepada masyarakat.

“Kita semua di sini merangkul semuanya. Lintas agama, lintas etnis, ada nahdiyin, ada muhammadiyin, ada alawiyin, ada pemuda, pelajar, semuanya,” imbuh Nawawi. (tof/yog)