Pemuda Pasuruan Jadi Wakil Indonesia dalam Dialog ASEAN di Kamboja  

523

Beji (WartaBromo.com) – Alfin Nurul Firdaus, Pemuda asal Kecamatan Beji, Pasuruan menjadi delegasi dari Indonesia untuk program 1st ASEAN Youth Dialogue. Program ini merupakan program kolaborasi antara ASEAN dengan Republik Korea.

Program ini bertajuk “Youth in the Era of Fourth Industrial Revolution : Opportunities and Challenges in Post Pandemic Recovery. Kegiatan ini berlangsung selama 6 hari yakni tanggal 18-20 Juli dan 25-27 Juli 2022 di Kamboja.

Delegasi program ini berasal dari seluruh negara ASEAN yang terdiri dari Brunei Darussalam, Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam serta Republik Korea. Sementara itu, peserta dari Indonesia merupakan perwakilan dari pemerintah pusat dan pemuda pilihan.

Baca Juga :   Pencuri Motor di Mini Market Basmalah Sudah Beraksi di 7 TKP

Tema diskusi sangat beragam mulai dari sains, teknologi dan inovasi, masa depan ketenagakerjaan, infrastruktur dan konektivitas. Ada juga mengenai pertumbuhan yang berkelanjutan, perubahan iklim, kesenjangan antar negara ASEAN hingga pertukaran budaya.

Pemuda Pasuruan Jadi Wakil Indonesia dalam Dialog ASEAN di Kamboja  

Alfin yang juga merupakan pendiri dan Ketua Pasuruan Youth Forum menjadi peserta diskusi mengenai masa depan ketenagakerjaan atau future of work. Pasuruan Youth Forum sendiri telah berdiri sejak tahun 2018 dan rutin memberikan program bagi pemuda Pasuruan di bidang ketenagakerjaan dan pendidikan.

“Saya berharap lebih banyak lagi pemuda Pasuruan yang bisa mengikuti ajang-ajang internasional seperti ini. Kita tidak hanya menjadi representasi negara tapi juga representasi daerah. Kita akan mengenalkan daerah asal kita lebih luas lagi,” tutup Alfin. (pyf)