Tim Paduan Suara Asal Kota Pasuruan Raih Medali Emas di Festival Internasional

787

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tim Paduan Suara Gita Suradira asal Kota Pasuruan kembali menorehkan prestasi. Mereka meraih medali emas di festival internasional.

Festival paduan suara berskala internasional itu bertajuk “11th Bali International Choir Festival 2022”. Festival itu digelar di Gedung DNA, Kota Denpasar, sejak tanggal 25 hingga 28 Juli 2022.

Pembina Gita Suradira, Kokoh Arie Hidayat mengatakan, festival ini merupakan festival bergengsi yang diikuti tim paduan suara dari beberapa negara serta sejumlah tim paduan suara di Indonesia.

Ada enam kategori yang dilombakan dalam festival ini. Gita Suradira meraih medali emas pada kategori folk song atau lagu daerah.

“Kita membawakan tiga lagu daerah,” kata Kokoh, Jumat (29/07/2022).

Baca Juga :   100 Lukisan Dipamerkan di Hari Pendidikan Nasional di Bangil

Tiga medali yakni medali emas, medali perak, dan medali perunggu diperebutkan dalam kategori folk song. Gita Suradira berhasil menyabet medali emas, menyingkirkan tim paduan suara dari negara lain.

Medali emas yang diraih Gita Suradira pada festival di Denpasar ini merupakan medali emas ketiga. Sebelumnya Gita Suradira juga pernah menyabet medali emas di Singapore International Festival 2017 dan Festival Nasional JCOFF 2019 di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Ini merupakan kebanggaan. Bisa membawa nama Kota Pasuruan di ajang berskala internasional,” ujar Kokoh. (tof/asd)