Rem Blong, Truk Semen Sasak Pikap dan Pemotor

795

Tegalsiwalan (WartaBromo.com) – Diduga mengalami rem blong, truk pengangkut semen sasak pikap mengangkut pedagang pasar tradisional dan pemotor, di jalur selatan Malasan, Probolinggo. Satu korban tewas seketika dan lainnya luka-luka.

Video evakuasi sopir pengangkut pedagang pasar tradisional yang mengalami kecelakaan pun viral di media sosial. Sopir dan penumpang yang ada di kabin depan terjepit bodi kendaraan.

Petaka itu terjadi setelah truk pengangkut semen dengan nopol DK 8153 SA, mengalami rem blong saat melaju dari selatan. Kontur jalan yang sedikit menurun, membuat truk hilang kendali.

Pemotor atas nama Tosan (42) asal Mayangan, Kota Probolinggo, tewas seketika di lokasi kejadian. “Ngeblong sepertinya, nabrak sepeda motor itu, lalu pikap ini,” ujar Gaga, relawan, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga :   Mbok Yam, Dukun Aborsi Asal Probolinggo Ditangkap

Sedangkan pikap sarat muatan, masih sempat banting setir dan terperosok ke parit. Sopir dan penumpang di sampingnya sempat terjepit bodi pikap sebelum akhirnya ditolong warga.

Empat penumpang pikap mengalami luka-luka. Mereka adalah Siti Aminah, Hadija, Layar dan Saudah. Seluruh korban kemudian dievakuasi ke IGD RSUD dr. Mochammad Saleh untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan korban meninggal dunia dievakuasi ke kamar jenazah.

“Empat yang dirawat di sini, tapi dua sudah pulang. Korban meninggal itu tadi, di kamar mayat,” kata Aiptu Ferdi, petugas Satlantas Polres Probolinggo.

Akibat kecelakaan ini, jalur selatan Probolinggo – Lumajang sempat macet. Sampai bangkai kendaraan dievakuasi ke tepi jalan. (lai/saw/asd)