Sambut Bulan Muharram, Ratusan Anak Yatim di Kota Pasuruan Dapat Santunan dari Baznas

586

Pasuruan (WartaBromo.com) – Senyum ratusan anak yatim yang berkumpul di Taman Sekargadung, Kelurahan Sekargadung, Kota Pasuruan merekah. Mereka bahagia mendapatkan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pasuruan.

Ratusan anak yatim itu diundang oleh Baznas dalam acara Pekan Muharram 1444 H yang bertajuk “Senyummu Kebahagiaanku” pada Minggu (07/08/2022).

Kegiatan pekan Muharam ini hasil kolaborasi Baznas Kota Pasuruan, PKK, Bagian Kesra, Dinas Sosial, Bagian Umum. Dikemas sangat menarik di ruang terbuka Taman Sekargadung.

Selain memberi santunan, acara ini juga diisi dengan sejumlah kegiatan hiburan. Panitia menghadirkan badut yang menghibur anak-anak sepanjang acara. Anak-anak diberi permainan tebak-tebakan dan mendapatkan hadiah.

Bendahara Baznas Kota Pasuruan, Anisa mengatakan, acara hari ini menghadirkan 250 anak yatim dari seluruh Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Tak Salurkan Zakat, Empat OPD Kota Pasuruan Kena Sentil Baznas

“Data anak yatim ini kami ambil data yang kami miliki dan data dinas sosial,” kata Anisa.

Anisa mengaku, acara ini diselenggarakan bertepatan dengan momen datangnya bulan Muharram. Bulan Muharram ini dalam agama Islam juga disebut sebagai bulan anak yatim.

Selain Baznas, acara ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Fatma Saifullah Yusuf. Dalam sambutannya, Fatma mangapresiasi seluruh rangkaian acara ini.

Istri Wali Kota Pasuruan tersebut menghibur anak-anak dengan bernyanyi, berdoa, dan memberikan beberapa pertanyaan berhadiah kepada anak-anak.

“Terima kasih kepada panitia. Kami berharap anak-anak di sini harus punya cita-cita yang tinggi,” kata Fatma.

Ratusan anak yatim ini mendapatkan santunan uang tunai dan perlengkapan sekolah dengan nilai Rp155.000 setiap anak. Tak hanya santunan, panitia bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Pasuruan menyediakan pos imunisasi bagi anak-anak yang belum imunisasi. (tof/day/*)