Ide Lomba Agustusan yang Unik dan Seru

234

Pasuruan (WartaBromo.com) – Semarak Kemerdekaan sudah mulai terasa. Berbagai daerah di seluruh Indonesia mulai mengadakan berbagai lomba untuk menyambut 17 Agustus.

Berbagai perayaan lomba saat bulan Agustus pun selalu awet dan tak hilang dimakan zaman. Seolah menjadi perayaan ikonik yang terus dilestarikan.

Ahli sejarah, JJ Rizal mengatakan sebenarnya tidak diketahui secara pasti siapa tokoh yang mengenalkan dan mengawali lomba-lomba pada acara perayaan HUT RI.

“Tanggal 17 Agustus itu hari istimewa, jadi negara dan masyarakat dengan inisiatif sendiri merayakannya,” terang Rizal dinukil dari kompas.com.

Tak heran jika masyarakat Indonesia selalu punya ide lomba untuk menyemarakkan Agustusan. Tapi, apa saja yang unik dan seru untuk dilombakan pada Agustus 2022 kali ini?

Baca Juga :   Ekonomi Bangkit, Puluhan Model Pamer Batik Probolinggo

1. Make up Tanpa Melihat

Trend make up dari tahun ke tahun selalu berganti. Nah, tak salah bila menjadikan trend make up ini dijadikan lomba saat jelang 17 Agustus.

Agar lebih seru dan menantang, buatlah lomba make up tanpa melihat. Peserta diharuskan merias dirinya sendiri tanpa menggunakan cermin dan yang hasilnya paling bagus ialah pemenangnya.

2. Berjalan di Atas Kardus

Jika lomba pertama bersifat individu, maka lomba satu ini mengandalkan kekompakan kelompok. Bagaimana konsepnya?

Tiap anggota kelompok secara bergantian berjalan pijak demi pijak di atas potongan kardus. Dalam lomba ini, masing-masing peserta harus beradu cepat sambil berjalan diatas potongan kardus kecil hingga garis finish.

Baca Juga :   Bersedekah ke Laut

3. Masak Kilat

Lomba satu ini akan sangat seru dan menarik diikuti oleh ibu-ibu. Masak kilat diambil dari konsep dan Master Chef.

Hanya saja, bahan-bahan yang disediakan terbatas dan peserta diharuskan membuat sajian makanan tradisional dalam kurun waktu 10 menit.

Dari ketiga ide lomba di atas, manakah yang paling seru dan unik menurutmu? Kalau Bolo punya ide lain, boleh share ya. (trj)