Ide Kostum Untuk Karnaval yang Unik dan Menarik

4510

Pasuruan (WartaBromo.com) – Momen kemerdekaan 17 Agustus tak bisa terlepas dari berbagai pertunjukan, mulai lomba-lomba unik hingga sederet karnaval. Saat karnaval, ada berbagai kostum yang menarik dan unik ditampilkan.

Arak-arakan atau pawai ini dilakukan sebagai bentuk perayaan atas kemerdekaan bangsa Indonesia. Oleh karenanya, masyarakat Indonesia antusias tampil saat karnaval untuk menunjukkan rasa bangganya menyambut 17 Agustus.

Umumnya, kostum yang ditampikan saat karnaval adalah pakaian adat kebangsaan Indonesia. Mulai Sabang sampai Merauke dan dilengkapi dengan atribut pendukung yang senada.

Nah, selain pakaian adat ada pula kostum lain yang unik dan menarik yang dikenakan. Biasanya, ini berkaitan dengan apa yang tengah viral dan menjadi ikonik dari suatu daerah.

Baca Juga :   Bangkitkan Semangat Kebangsaan, Diskominfo Keliling Desa

Berikut ide kostum yang menarik dan unik untuk karnaval yang bisa dijadikan referensi:

1. Kostum Tema Otomotif

Setiap daerah pasti memiliki kendaraan khas. Nah, Bolo bisa membuat kostum dengan tema otomotif yang sesuai dengan ciri khas suatu daerah.

2. Kostum Tema Hewan

Tak cuma kendaraan, setiap daerah juga punya hewan-hewan khusus yang habitat aslinya berasal dari sana. Misalnya, burung Cendrawasih asli dari Papua atau Orang Utan yang asli dari Kalimantan.

3. Kostum Tokoh Pahlawan

Bila tak ingin susah payah memnbuat kostum kendaraan dan hewan, maka Bolo bisa menyewa pakaian dengan tema tokoh pahlawan. Pilih saja tokoh pahlawan dari daerah mana yang menurut Bolo unik dan berkesan.

Baca Juga :   Fakta Dibalik Pawai Anak TK Angkat Senjata di Probolinggo

Beli kostum karnaval di sini.

4. Kostum Tema Media Sosial

Akses media sosial seolah tak bisa terlepas dari masyarakat Indonesia. Nah, Bolo bisa manfaatkan materi ini untuk dijadikan ide kostum saat Karnaval.

5. Kostum Tema Karakter Game Online

Siapa yang tak suka bermain game online sekarang ini? Bolo bisa hadir dan tampil dalam karnaval dengan kostum bertema karakter game online.

Namun, pastikan kostum yang dikenakan sopan dan layak ditonton segala usia, ya. So, apakah Bolo punya ide kostum lain yang unik dan menarik? (trj)