Truk Tangki Muat Solar Terbakar di Tol Kejapanan

344
Truk Tangki Muat Solar Terbakar di Tol Kejapanan

Gempol (WartaBromo.com) – Sebuah truk tangki Pertamina yang memuat solar terbakar di Jalan Tol Kejapanan. Diduga penyebabnya korsleting pada mesin.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi tepatnya di ruas Jalan Tol Kejapanan arah Pandaan KM 54/A pada Selasa (09/08/2022) sekitar pukul 14.50 WIB.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi membeberkan, truk tangki bernopol L 8831 AK itu melaju dari arah Surabaya menuju Malang.

Truk yang dikemudikan oleh Aleq Hadi Cristiyanto warga Kota Surabaya tersebut memuat penuh solar sebanyak 8.000 liter. “Sesampainya di lokasi, pengemudi melihat ada asap putih mengepul,” kata Dwi.

Asap putih tersebut terlihat melalui spion di bagian belakang truk. Kaget, Aleq langsung berhenti di bahu jalan lalu turun melihat keadaan truk yang dikemudikannya.

Baca Juga :   Rumah di Sukorejo Terbakar

Benar saja, ia melihat api menyala di bagian mesin di bawah jok kendaraan. Spontan Aleq langsung menghubungi petugas tol.

Tak lama kemudian, sejumlah petugas tol, polisi, dan tim pemadam kebakaran datang melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan, tetapi bodi depan truk hangus. Beruntung tangki yang berisi solar juga tidak turut terbakar.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materiil diperkirakan Rp20 juta,” ujar Dwi. (tof/may)