Gagalkan Maling Motor, Pria Kanigaran Lompat dari Loteng

552

Kanigaran (WartaBromo.com) – Seorang pria di Kelurahan Sukoharjo, Kanigaran, Kota Probolinggo harus mengalami patah tulang kaki. Usai aksi ‘super hero’ yang dilakukannya untuk menyelamatkan motornya dari pencuri, gagal.

Aksi heroik itu dilakukan Krisna Aditya, di halaman masjid Al Hidayah Sukoharjo. Aksi pencurian dan aksi heroik Krisna, sempat terekam CCTV masjid. Saat itu, dirinya tengah berada di atas loteng ruang pengurus masjid. Lokasinya berada tepat di depan masjid berkelir hijau terang itu.

Ada dua orang, dengan gerak-gerik mencurigakan, masuk ke areal masjid. Seorang di antaranya, bahkan sempat masuk ke toilet masjid untuk memantau keadaan sekitar. Sejurus kemudian, satu pelaku dengan motor yang dikendarai semula, terlihat keluar area masjid.

Baca Juga :   Moeldoko Rekomendasikan Banser Jadi Komponen Cadangan, hingga Kemiskinan Kabupaten Probolinggo Masih di Lima Besar Jatim | Koran Online 25 Feb

Sementara pelaku lain, bergerak masuk ke parkiran motor yang ada di samping masjid. Mengetahui itu, Krisna yang sudah mengintai, sudah ambil ancang-ancang. Begitu pelaku keluar dari area masjid dengan motor miliknya, lelaki 24 tahun ini langsung lompat dengan maksud untuk mengenai si maling.

“Tapi ternyata tidak kena, malingnya kabur,” ujarnya, Senin (15/8/2022).

Akibatnya, tulang kedua kakinya patah. Karena kerasnya benturan yang terjadi. Loteng tempatnya berada semula, terpaut sekitar 2 meter lebih dari tanah. Selain kaki patah, Krisna pun harus rela motor bebek nopol N-4462-RN miliknya raib digondol maling.

Di masjid tersebut, Krisna sudah dua kali kehilangan motor. Begitu pula dengan jamaah masjid lainnya. “Sering kejadian, makanya dipasang CCTV,” ujarnya.

Baca Juga :   Truk Semen Sasak Pikap dan Motor hingga Pengamen Viral Stres Usai Mati Suri | Koran Online 6 Ags

Kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Mayangan. Kapolsek Mayangan, Kompol Hermawan menyebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas pencurian tersebut. (lai/saw/may)