Sat-set! Perbaikan Jembatan Kajar Kuning Rampung

372
Ambruk Gegara Lahar Dingin Semeru, Perbaikan Jembatan Kajar Kuning Akhirnya Rampung

Candipuro (WartaBromo.com) – Jembatan Dusun Kajar Kuning, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang rampung diperbaiki. Jalur alternatif ini merupakan penghubung Malang-Lumajang.

Peresmian pembukaan Jembatan Kajar Kuning ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Jum’at (19/8).

Jembatan ini sempat ambruk karena bencana lahar dingin saat erupsi Gunung Semeru tahun lalu. Akibatnya, akses Malang – Lumajang pun terhambat.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, keberadaan jembatan Kajar Kuning merupakan bukti sinergi antara Pemerintah dan stakeholder demi memulihkan akses yang menjadi salah satu faktor pengungkit pemulihan ekonomi. Sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat Lumajang.

Baca Juga :   Masjid Ditutup hingga Tiara Idol Berdarah Winongan | Koran Online 5 Juli

Dengan begitu, Ia berharap akses ekonomi serta mobilitas masyarakat sekitar menjadi lebih mudah dan lancar. “Semoga jembatan darurat ini bisa berdampak baik pada peningkatan mobilitas masyarakat Lumajang utamanya yang akan ke Malang,” ujar Khofifah.

Sementara itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengucapkan terima kasih kepada PT. Aurum yang telah membantu pembangunan jembatan tersebut melalui program CSR.

“Jembatan ini sangat membantu koneksitas pengiriman logistik baik dari dan ke Lumajang via Malang. Terima kasih atas program CSR yang diberikan PT Aurum juga terima kasih kehadiran Ibu Gubernur yang hadir langsung untuk meresmikan,” ujarnya. (rul/may)