Pelajar SMP Tewas di Mata Air Sumber Paras

67
Pelajar SMP Tewas di Mata Air Sumber Paras

Tegal Siwalan (WartaBromo.com) – Seorang siswa SMP di Kabupaten Probolinggo ditemukan tewas tenggelam, Jumat (26/8/2022). Peristiwa ini terjadi saat Ia mandi di mata air Sumber Paras, Dusun Darungan Wetan, Desa Paras, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo.

Siswa itu diketahui bernama Roy (13), warga Dusun Krajan, Desa Malasan Kulon, Kecamatan Leces. Menurut warga, korban bersama 3 rekannya datang ke lokasi sekitar pukul 08.00 WIB. Korban langsung mandi di sisi timur sumber air, sedangkan temannya tidak ikut mandi.

Nyatanya, siswa kelas 9 itu tak dapat berenang. Ia tenggelam dan berteriak minta tolong kepada temannya yang berlokasi berjauhan. Ketiganya temannya tak dapat berbuat apa-apa, karena mereka juga tak dapat berenang.
Warga dan keluarga yang dikabari mengevakuasi jasadnya yang berada di bibir sumber air.

“Kemungkinan korban tidak bisa berenang, dan akhirnya meninggal dunia, semua pelajar SMPN di Kecamatan Leces, korban di bawa ke rumah duka sama keluarganya,” kata Warianto, warga sekitar.

Polisi yang mendapat kabar, lantas mengolah tempat kejadian perkara. Tetapi pihak keluarga menolak penyelidikan lebih lanjut, ketika polisi datang ke rumah duka.

“Korban tidak divisum karena keluarga menolak, dan korban akan langsung dimakamkan ke TPU tempat tinggalnya,” kata Kapolsek Tegal Siwalan, IPTU Wiyono. (lai/saw)