Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat, Pemkot Pasuruan Gelar Event Olahraga Merah Putih

68

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan menggelar Event Olahraga Merah Putih. Kegiatan tersebut diharapkan bisa menumbuhkan kembali ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Event ini bertujuan mengajak masyarakat ikut partisipasi dalam membangkitkan perekonomian dan menormalkan kehidupan dengan menjaga kebersihan, menjaga kesehatan,” terang Saifullah Yusuf, Walikota Pasuruan usai opening event olahraga merah putih di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan, Jumat (27/8/2022) sore kemarin.

Kegiatan tersebut diikuti 34 kontingen dari kelurahan di Kota Pasuruan. Pembukaan itu berlangsung meriah dengan sejumlah penampilan seni tari kolosal, pencak silat kolosal dan pertujukan lainnya yang disajikan oleh masyarakat Kota Pasuruan sendiri.


Pesta olahraga ini akan mempertandingkan tujuh cabang olah raga, yakni sepakbola, voli, futsal, bulutangkis, basket, e-sport dan dayung. Pesertanya berasal dari 34 kelurahan yang ada di Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Warga Disabilitas di Kota Pasuruan Mulai Disuntik Vaksin Pekan Ini

Gus Ipul menjanjikan, event serupa akan kembali digelar tahun depan dan diharapkan menjadi agenda tahunan. Ia berjanji akan menggelontorkan anggaran lebih besar.

Selain itu, pesta olahraga yang bertujuan untuk bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat ini juga diharapkan akan memunculkan bibit atlet dari Kota Pasuruan.

“Lewat event ini kita juga bisa mencari bibit-bibit olahragawan untuk menjadi atlet Kota Pasuruan,” jalasnya. (don/**)