Akun FB Rektor Unuja “Diduplikat”, Diduga Untuk Tipu-tipu

375

Probolinggo (WartaBromo.com) – Akun Rektor Universitas Nurul Jadid KH. Abdul Hamid Wahid diduplikat orang. Diduga akun baru ini untuk tipu-tipu masyarakat.

Pertama kali ia mengetahui adanya akun facebook dengan nama Abdul Hamid Wahid tersebut pada Senin (29/8/22) pagi. Padahal ia tidak pernah membuat akun facebook tersebut.

“Awal itu tadi pagi ada yang laporan, dan setelah itu ada lagi dari orang yang beda, makanya saya umumkan di facebook kalau itu bukan akun saya,” katanya, Senin (29/8/22).

Ia menduga, akun facebook itu sengaja dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan. Sebab, tak hanya namanya yang digunakan, foto profil dari akun tersebut juga sama dengan akun facebook aslinya.

Baca Juga :   Ribuan Pekerja di Tanjung Tembaga Probolinggo Jalani Rapid Test

Tak hanya itu, ia juga meyakini akun facebook tersebut sengaja dibuat untuk melakukan penipuan terhadap masyarakat. Pasalnya, dirinya sudah banyak menerima laporan bahwa akun tersebut banyak meminta pertemanan dan juga meminta nonor WhatsApp (WA)

“Dia kemudian minta kode yang dikirim ke whatsapp. Kemungkinan untuk melakukan peretasan,” terangnya

Ra Hamid pun menyebut, kejadian ini bukanlah yang pertama kali menimpa dirinya. Beberapa waktu lalu juga sempat ada akun yang menduplikat akun facebooknya. Meski begitu, Ia tidak berniat melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

Lebih dari itu, ia menghimbau kepada masyarakat untuk menolak permintaan pertemanan dari akun facebook tersebut dan melaporkannya ke pihak facebook karena ada indikasi penipuan.

Baca Juga :   Puncak Pundak Lembu Digelontor Rp 4,7 Miliar

“Tidak usah ke polisi, tapi saya minta untuk melaporkan akun itu ke pihak Facebook. Biar diblokir,” tandasnya. (cho/may)