Kepala BPJS Ketenagakerjaan Terjun Langsung, Sapa Peserta di Hari Pelanggan Nasional 2022

191

 Pasuruan (WartaBromo.com) – Momen memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) biasanya dirayakan oleh instansi atau badan hukum publik. Karena momen itu menjadi kebahagiaan tersendiri buat para pelanggan.

Hal ini pula yang dilakukan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan. Momen Harpelnas yang dirayakan setiap tanggal 4 September menjadi momen istimewa. Sebagai Badan Hukum Publik, BPJS Ketenagakerjaan tak mau melewatkan momen berharga tersebut. Bahkan, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan, Trioki Susanto terjun langsung ke ruang pelayanan.

“Kami ingin memberikan pelayanan terbaik untuk kepuasan peserta,” ujarnya.

Selaku Kepala Kantor, sedianya tugas tersebut cukup diserahkan kepada staf atau petugas sesuai bidangnya. Namun, Trioki Susanto ingin memberikan pelayanan secara langsung kepada peserta. Ia terlihat menyambut, lalu menyapa setiap peserta yang hadir langung di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan.

Baca Juga :   RS Grati Pastikan Layani Peserta BPJS Kesehatan Meski Belum Ada Akreditasi

Dengan menyapa peserta, Trioki Susanto terlihat lebih akrab. Ia pun terlihat ngobrol asyik dengan para peserta. Sebagian peserta pun awalnya tak mengenali petugas yang saat itu menyapa. Namun, setelah diberitahu jika yang menyapa itu adalah Kepala Kantor, beberapa peserta pun memberikan apresiasi.

Dalam obrolan itu, Trioki Susanto sempat menanyakan ke beberapa peserta. Misalnya terkait tujuan datang ke kantor. Kemudian, melayani peserta dengan memberikan petunjuk serta syarat-syarat yang harus disiapkan dalam proses pengajuan klaim atau hal-hal lain yang berhubungan dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Tak lupa, Trioki Susanto juga menyampaikan turut berbela sungkawa saat menjumpai Peserta yang hadir untuk mengurus klaim jaminan kematian kepada ahli waris yang datang.

Baca Juga :   Tarif Naik, Peserta BPJS Kesehatan di Pasuruan Bondong-bondong Ajukan Turun Kelas

Karena ini adalah momen istimewa, Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan telah menyiapkan snack dan souvenir yang diberikan kepada peserta yang hadir. Trioki Susanto juga ikut membagikan snack dan souvenir itu kepada peserta dibantu seluruh pegawai dan staf BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan.

“Semoga dengan adanya kegiatan dan kepedulian kami terhadap peserta dapat meningkatkan pelayanan terbaik dan mampu memberikan semangat kepada peserta. Hal ini juga sesuai dengan tema Hari Pelanggan Nasional di tahun ini yakni Mendorong Pekerja Indonesia Tumbuh dan Kuat.”  ungkap Trioki Susanto. (day/*)