Terekam CCTV Bapak Anak Curi Sepeda Onthel Milik Santri di Bangil

414

Bangil (WartaBromo.com) – Aksi pencurian kembali terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan. Kali ini, sebuah sepeda onthel milik santri di salah satu Madrasah di Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Bangil amblas digondol.

Dalam rekaman CCTV yang didapat, aksi pencurian tersebut terjadi pada Sabtu (3/9/2022) lalu, sekira pukul 16.00 wib.

Terlihat puluhan sepeda nampak di parkir di depan Masjid Anurul, RT 04/RW 04, Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Saat kondisi sepi, datang seorang bocah yang menggunakan kerudung tampak mengawasi situasi sambil melihat-lihat sepeda yang terpakir. Dirasa aman, ia kemudian mengambil sepeda dan mengayuhnya keluar dari kawasan masjid tersebut.

Sulaiman (64), warga setempat mengatakan, aksi pencurian itu diduga dilakukan oleh dua orang, yakni salah satu pria yang diduga ayahnya menunggu di depan gang. Sedangkan seorang bocah perempuan ditugaskan untuk mengambil sepeda tersebut.

Baca Juga :   Konangan saat Nyolong Motor, Maling di Bangil Babak Belur Dihajar Warga

“Ada dua orang, satu orang diduga ayahnya itu menunggu di depan gang, terus satunya itu mengambil sepeda milik santri,” tutur Sulaiman saat ditemui Wartabromo.com di tempat kejadian.

Setelah berhasil kabur, pencuri itu kemudian kabur ke arah selatan. Rekaman CCTV lain juga menunjukkan bocah tersebut juga dibantu oleh seorang pria untuk mendorong sepeda curiannya.

“Terus kabur ke arah selatan, itu rekaman CCTV milik SMA juga ada melihatkan anak itu didorong pria,” tutur Sulaiman yang juga menjadi pengurus di masjid itu.

Sementara itu, Jupri Efendi (44) ketua RT menyebut jika aksi pencurian di kawasan madrasah atau masjid itu sudah terjadi lebih dari tiga kali. Para warga juga khawatir jika kawanan pencuri itu datang kembali.

Baca Juga :   Elpiji Ngowos, Bapak-Anak di Bangil Tewas Terbakar

Ia berharap pihak kepolisian khususnya bhabinkamtibmas terus melakukan pengawasan di area madrasah itu, hal itu dilakukan agar aksi pencurian itu tidak terjadi kembali.

“Kami akan meningkatkan pengawasan, tapi saya juga berharap bhabinkamtibmas juga ikut melakukan pengawasan,” ucapnya. (don/yog)