Puluhan Ribu Warga Kota Pasuruan Akan Terima BLT BBM Pekan Ini

538
Tumpukan kendaraan mengantre BBM di salah satu SPBU di Kota Pasuruan. Foto: Romadoni.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah pusat telah mengalokasikan dana untuk bantuan langsung tunai (BLT) seiring naiknya harga BBM. Di Kota Pasuruan, tercatat ada puluhan ribu warga yang bakal menerima bantuan ini.

Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat mengungkapkan, data penerima bantuan pangan non tunai (BPNT) di Kota Pasuruan sebanyak 16.384 keluarga penerima manfaat (KPM).

Dari jumlah tersebut tidak semua mendapat BLT BBM. Data yang diberikan Kementerian Sosial kepada pemkot, KPM yang menerima BLT BBM sebanyak 10.412 KPM.

“Jadi data penerima itu langsung dari pusat,” kata Kokoh, Selasa (06/09/2022).

Di Kecamatan Bugul Kidul, ada 1.402 KPM; di Kecamatan Purworejo ada 2.733 KPM; di Kecamatan Panggungrejo ada 3.706 KPM; di Kecamatan Gadingrejo ada 2.751 KPM.

Baca Juga :   Suami Sundut Rokok ke Tubuh Istri hingga Empat Pemuda Dibacok OTK | Koran Online 23 Jul

Kokoh menyebut, penerima BLT BBM akan menerima bantuan senilai Rp300 ribu untuk dua bulan yakni September dan Oktober, lalu ditambah BPNT senilai Rp200 ribu.

Sementara itu sisa KPM dalam data BPNT yang tidak termasuk penerima bantuan BLT BBM dari pusat, rencananya akan di-cover melalui APBD Kota Pasuruan.

“Kalau BLT BBM dijadwalkan cair pekan ini melalui kantor pos,” imbuh Kokoh. (tof/may)