Ini Kronologi Jeep Bromo Terjun Bebas ke Jurang Sedalam 350 Meter

5649

Tosari (WartaBromo.com) – Sebuah mobil hardtop pengangkut wisatawan asal Ngawi terjun bebas ke jurang di kawasan Bromo. Dalam peristiwa itu, dua orang dilaporkan tewas.

Peristiwa bermula saat rombongan asal Pemerintah Kabupaten Ngawi akan melaksanakan bimtek di kawasan Gunung Bromo. Diketahui, rombongan yang berada di dalam hardtop tersebut berangkat dari wilayah Sukapura, Probolinggo menuju Bukit Penanjakan, Tosari, Pasuruan, Sabtu (10/8/2022) dini hari.

Kemudian, saat melintas di tikungan kawasan Bukit Cinta, jeep jatuh ke jurang sekitar pukul 01.30 WIB.

“Menuju Pananjakan, sesampainya di TKP di jalan menikung kendaraan hardtop tidak biasa menguasai laju kendaraannya kemudian memasuki jurang kurang lebih 350 meter,” kata Ipda A. Kunaefi, Kanitlaka Polres Pasuruan, Sabtu (10/9/2022).

Baca Juga :   Jalur Alternatif ke Lumajang Rusak Parah, Pemuda Dringu Gotong Royong Perbaikinya

Akibat peristiwa itu, dua orang yakni sopir dan penumpang dilaporkan tewas. Sementara untuk 4 korban lainnya yang mengalami luka berat saat ini sedang dirawat di RSUD Bangil.

“Dalam proses penyelidikan, untuk penumpang yang bisa dimintai keterangan,” jelas Kunaefi.

Sementara itu, Camat Tosari, Edy Prianto mengatakan, saat ini tim Satlantas Polres Pasuruan masih melakukan olah TKP dan evakuasi mobil yang terjun ke jurang.

Menurutnya, saat kejadian, cuaca sedang cerah. Hingga kini, masih belum diketahui penyebab kecelakaan.

“Saat itu cerah, kabut juga tipis, kemungkinan penyebab bisa dari kesalahan mobil maupun sopir,” kata Edy. (don/may)