Tips Memilih Clodi untuk Bayi yang Bagus dan Berkualitas

47

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ibu di jaman milenial seperti sekarang lebih memilih popok bayi yang bisa digunakan berulang kali (clodi). Selain lebih aman untuk alat vital bayi, juga dapat menghemat pengeluaran.

Dikatakan lebih aman untuk kulit bayi karena tidak menimbulkan iritasi dan gatal. Sedangkan disebut hemat karena popok tersebut bisa dipakai berulang kali.

Sayangnya, tak semua ibu cermat memilih clodi sebab tak semua clodi coock untuk bayi. Pasalnya, clodi memiliki jenis yang berbeda tergantung harga dan kualitas.

Nah, agar tidak kebingungan memilih simak tips memilih clodi yang tepat dilansir dari berbagai sumber ini:

1. Jangan Langsung Beli dalam Jumlah Besar

Jangan tergoda dengan harga grosir lalu memutuskan membeli dalam jumlah besar. Setiap jenis clodi memiliki bentuk dan bahan yang beda.

Baca Juga :   Mengejutkan, Ada 16.222 Balita Stunting di Kabupaten Pasuruan

Sebaiknya beli 1 sampai 2 clodi lebih dulu di pemakaian perdananya. Lihat dulu apakah bayi nyaman menggunakannya dan tetap memudahkannya bergerak.

2. Cari Clodi yang Berdaya Serap Tinggi

Sebelum membeli pastikan membaca review dan spesifikasi produk di bagian kemasan. Pastikan produk tersebut memiliki daya serap cairan yang tinggi.

Perbanyak referensimu tentang popok yang akan dibeli, misalnya dengan berdiskusi dengan forum ibu hamil atau ibu menyusui. Jika membelinya secara online, baca review produk dengan teliti, ya.

3. Jangan Memilih Ukuran yang Terlalu Pas dengan Bayi

Memang lebih nyaman jika clodi sesuai dengan ukuran tubuh bayi, tapi clodi jangan terlalu menempel dengan bokong dan pinggang bayi. Bagaimana cara mengukur dan memastikannya tidak terlalu ketat?

Baca Juga :   Begini Cara Menghadapi Anak Durhaka pada Orang Tua

Saat mencoba, selipkan jari di pinggang, bagian pangkal paha, dan paha, pastikan jari dapat terselip dengan mudah. Jika jari bisa terselip, berarti bayi pun dapat bergerak dengan nyaman saat menggunakan clodi.

Beli clodi bayi berkualitas di sini. (trj)