Ketua Dewan Mundur Gegara Tak Hafal Pancasila hingga Pengirim Paket Racun ke Wartawan Ditangkap | Koran Online 13 Sep

101
Tak Hafal Pancasila, Ketua DPRD Lumajang Mundur dari Jabatannya
Anang Ahmad Syaifuddin.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 12 September melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (13/09/2022). Mulai Ketua Dewan Mundur Gegara Tak Hafal Pancasila hingga Pengirim Paket Racun ke Wartawan Ditangkap:

1. Polisi Tangkap Pengirim “Paket Racun” ke Wartawan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sat Reskrim Polres Pasuruan meringkus pengirim paket yang menyebabkan wartawan Berita Metro, M. Sukron Adim keracunan. Pelaku berjumlah satu orang.

Hal ini disampaikan Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi pada konferensi pers di Polres Pasuruan, Senin (12/09/2022).  Simak Selengkapnya.

2. Tak Hafal Pancasila, Ketua DPRD Lumajang Mundur dari Jabatannya

Lumajang (WartaBromo.com) – Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Anang Ahmad Syaifuddin menyatakan mundur dari jabatan. Keputusan ini setelah politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu tak hafal Pancasila.

Baca Juga :   Kasus Selesai, Pesantren Genggong Minta Netizen Stop Bagikan Video Penyerangan

Hal itu disampaikan saat memimpin Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Lumajang, Senin (12/9). Sontak, pernyataannya tersebut menggegerkan seluruh ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lumajang.  Simak Selengkapnya.

3. Beraksi di Siang Bolong, Maling Gasak Motor Jemaah Masjid di Purutrejo

Pasuruan (WartaBromo.com) – Aksi pencurian motor di kawasan masjid kembali terjadi di Kota Pasuruan. Kali ini, motor milik jemaah raib digondol maling, Senin (12/9/2022).

Pencurian itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB di Masjid Baiturrahman Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Turun dari salat zuhur, seorang pria kaget motornya telah raib. Simak Selengkapnya.

4. Demo PMII Tolak Kenaikan BBM Ricuh, Dua Mahasiswa Pasuruan Sempat Diamankan

Bangil (WartaBromo.com) – Demo menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) kembali mencuat di daerah. Kali ini gelombang aksi penolakan dilakukan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pasuruan pada Senin (12/09/2022) di halaman gedung DPRD Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Ingin Kumpulkan Rp102 M dari PBB-P2, Pemkab Pasuruan Sebar 763.936 SPPT

Bahkan, dalam aksi mahasiswa kali ini berakhir ricuh. Para mahasiswa terlibat aksi bakar ban. Juga sempat baku hantam dengan petugas hingga dua orang mahasiswa sempat diamankan (sementara) petugas kepolisian setempat. Simak Selengkapnya.

5. Pasca Jeep Bromo Masuk Jurang, Pengemudi Gelar Selamatan

Sukapura (WartaBromo.com) – Pasca insiden maut jip wisata masuk jurang, paguyuban pengemudi jip Bromo gelar selamatan. Selain sebagai aksi solidaritas dan berkabung, selamatan juga memohon pada Tuhan YME agar insiden serupa tidak terjadi lagi.

Selamatan salah satunya digelar di petilasan Watu Gedhe, arah Malang. Adi, salah satu pengemudi jip menyebut, ini merupakan solidaritas sesama pengemudi jip wisata. Simak Selengkapnya.