Belasan Ular Cobra Ditemukan di Komplek Rusunawa dan Kantor DPKP Lumajang

325

Lumajang (WartaBromo.com) – Pegawai Dinas Pemukiman dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Lumajang dan warga Rusunawa digegerkan dengan penemuan belasan ular cobra di lingkungkan kantor dan pemukiman di Jalan Gebenur Suryo, Kelurahan Tompokersan, Kecamatan Lumajang.

Ular ditemukan pertama kali oleh salah satu pegawai DPKP Lumajang disekitar tempat kerjanya. Kemudiaan melaporkan hal tersebut kepada Petugas Pemadam Kebakaran Satpol PP Lumajang.

“Kami bukan ahlinya memegang ular atau menangkap ular, kemudian kami melaporkan kepada ahlinya adalah petugas damkar,” terang Imam Chomsani, Sekertaris DPKP saat dikonfirmasi, Kamis (15/9)

Anggota Damkar dengan perlengkapan dan APD langsung melakukan proses evakuasi dan penyisiran di beberapa titik yang dianggap menjadi sarang ular cobra.

Baca Juga :   Kebakaran Pasar Serangin, Kerugian Total Hampir Setengah Milyar

“Sebelum pelaksanaan evakuasi ular cobra dilakukan terlebih dahulu dilakukan pengecekan ke semua tempat yang disinyalir sebagai tempat persembunyian ular,” terang Zaenuri, komandan regu Damkar.

Ada 16 ekor ular cobra yang ditemukan di sekitar kantor DPKP dan lokasi sekitar pemukiman Rusunawa.

“Di saat melakukan penyisiran tempat anggota regu damkar berhasil mengevakuasi 6 ekor ular cobra. Jadi jumlah keselurahan dengan yang di tangkap kemari total ada 16 ekor ular cobra,” pungkas Zaenuri.

Selanjutnya, pihak pengelola Rusunawa dan Petugas Damkar mengimbau masyarakat yang bermukim di Rusunawa tetap waspada dan berhati-hati dengan segala potensi serangan ular cobra yang mungkin masih belum ditemukan. Petugas pun meminta warga untuk melapor jika kembali menemukan ular cobra di sekitar pemukiman. (rul/may)