Asosiasi Kepala Desa di Lumajang Tolak Ketua Dewan Mundur

135

Lumajang (WartaBromo.com) – Mundurnya Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Anang Ahmad Syaifuddin dari jabatannya menuai banyak penolakan dari sejumlah pihak. Kini giliran Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Lumajang yang turut menyampaikan respon penolakkannya di Gedung DPRD Kabupaten Lumajang, Kamis (15/9).

Massa sengaja menggelar aksi di depan Gedung DPRD Lumajang agar seluruh anggota dewan bisa menyaksikan bentuk dukungan AKD terhadap Anang Ahmad Syaifuddin.

Ketua AKD Kabupaten Lumajang, Suhanto menyayangkan keputusan Anang yang mendur dari kursi Ketua DPRD Kabupaten Lumajang lantaran menjaga kehormatan dan nama baik DPR. Meskipun begitu, dirinya tetap mengharga segala keputusan final yang nantinya akan diambil.

“Saya tahu betul seperti apa pribadi pak Anang yang tidak akan menjilat ludahnya sendiri oleh karena itu kita ke sini menolak keputusan itu,” ungkapnya.

Baca Juga :   Diduga Tersambar Petir, Pemuda Asal Pronojiwo Tewas Saat Berteduh

Dirinya pun meminta agar DPRD harus lebih mementingkan kepentingan masyarakat dan turut menolak keputusan pengunduran diri tersebut. Apalagi selama memimpin DPRD, tidak pernah ada gejolak apapun yang muncul di tengah masyarakat.

Sementara itu Kepala Desa Purwosono, Hendrik menyampaikan bahwa sosok Anang merupakan pribadi yang Pancasilais. Terlebih menurutnya, Anang dinilai sudah menerapkan nilai-nilai Pancasila.

“Kami meminta agar beliau tetap tidak mundur dari ketua DPRD Kabupaten Lumajang karena masih layak dan pantas untuk memimpin DPRD Kabupaten Lumajang”, paparnya.

Selanjutnya, AKD menyerahkan petisi yang berisi penolakan atas mundurnya Anang Ahmad Syaifuddin sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lumajang kepada para petinggi DPRD Kabupaten Lumajang. (rul/may)