Maling Minyak Goreng di Purwosari Babak Belur Dihajar Warga

1949

Purwosari (WartaBromo.com) – Seorang maling di Desa Pager, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan babak belur dihajar warga. Diketahui, maling tersebut kepergok pemilik toko kelontong saat akan mencuri minyak goreng.

Aksi pencurian minyak goreng tersebut bermula saat pelaku RD (16) asal Desa Kalisat, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan menyatroni rumah Subandi yang berada di Dusun Pager Kulon, Desa Pager, Kecamatan Purwosari.

Remaja di bawah umur itu bersama salah satu temannya akan melakukan pencurian di sebuah toko kelontong. Saat kondisi sepi, sekitar pukul 02.30 wib, RD kemudian masuk rumah dengan memanjat tembok dan mencongkel pintu belakang.

Setelah berhasil membawa puluhan kemasan minyak goreng 1 liter dan 5 liter, remaja itu langsung kabur dengan memasukkan barang curiannya di dalam sarung.

Baca Juga :   Bebas dari Penjara, Anggota DPRD Kota Pasuruan Ngantor Lagi hingga Main Sulap Dana Pendidikan | Koran Online 8 Sept

“Pelaku mencuri minyak goreng kemasan di toko kelontong,” ujar Kapolsek Purwosari AKP Sawu saat ditemui di kantornya, Rabu (21/9/2022).

Namun, warga yang sudah curiga dengan gerak-gerik pelaku akhirnya menangkap RD di wilayah Dusun Pager Wetan, Desa Pager, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan setelah ditinggal satu temannya.

“Pelaku sempat dimassa, namun akhirnya anggota segera mengamankan pelaku,” katanya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, linggis, palu, puluhan minyak goreng kemasan hingga sarung yang dibuat untuk membungkus barang curiannya. (don/ono)