Ingin Uji Adrenalin? Coba Kunjungi 3 Museum yang Sajikan Cerita Tentang Kematian Ini!

341

Pasuruan (WartaBromo.com) – Museum ternyata tak sekadar jadi tempat wisata sejarah yang menyajikan keestetikan di masa lampau. Ada pula museum yang sengaja dibuat untuk menyajikan cerita-cerita seram.

Nah, bagi Bolo yang ingin menguji adrenalin bisa coba datang dan masuk ke museum yang menyajikan beragam cerita tentang kematian. Salah satunya pun ada di Indonesia.

Penasaran museum mana saja? Berikut dilansir dari berbagai sumber:

1. Museum Kematian

Indonesia seakan tidak pernah habis dengan koleksi museum uniknya. Salah satu museum yang cukup menjadi daya tarik wisatawan adalah Museum Kematian di Surabaya, Jawa Timur.

Dalam museum ini, disajikan berbagai peristiwa tentang kematian. Mulai kematian paling konyol, pemakaman paling mahal, sampai upacara adat memakamkan seseorang.

Baca Juga :   Beda dari Yang Lain, Museum Ini Sajikan Beragam 'Model' tentang Kematian

Bagi yang ingin berkunjung ke sana, museum ini terletak di kompleks Universitas Airlangga (Unair) Kampus B, seberang gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip).

2. Siriraj Medical Museum

Tak hanya di Indonesia, Thailand pun punya museum kematian yang tak kalah seram. Museum ini dinamakan Siriraj Medical Museum dan membuat siapapun yang masuk ke dalamnya dijamin bergidik.

Museum Kematian ini sebenarnya merupakan museum yang bisa memperkenalkan dunia medis terhadap masyarakat. Namun, tampilan-tampilan menyeramkan ini sebenarnya bisa jadi pembelajaran bagi orang yang ingin jadi dokter.

Museum ini berlokasi di Thailand, Bangkok, Thanon Wang Lang.

3. Museum of Death

Terletak di New Orleans dan California, Amerika Serikat Museum Kematian atau Museum of Death menawarkan pameran yang berbeda untuk dijelajahi.

Baca Juga :   Alih-alih Ditakuti, 3 Tempat Ini Justru Dijadikan Atraksi Wisata

Museum ini tidak cocok untuk Bolo yang penakut. Sebab, telah dilaporkan bahwa ada kasus orang pingsan saat melihat pameran.

Kalau Bolo tertarik berkunjung ke museum ini, langsung saja datang ke Dauphine St, New Orleans, LA 70112, Amerika Serikat. (trj)