Berlagak Tajir, Duo Emak-emak Curi Kalung Emas di Kota Probolinggo

442

Mayangan (WartaBromo.com) – Duo emak-emak kedapatan beraksi mencuri kalung emas dengan lagak pembeli yang tajir melintir. Aksi mengambil emas itu sempat terekam kamera pengawas yang kemudian viral di media sosial.

Pencurian emas oleh dua emak-emak itu terjadi di Toko Emas Dewi Nusantara di jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo. Tampak dua wanita paruh baya tengah memilih sejumlah perhiasan.

Tidak ada yang aneh dengan kedua emak-emak itu. Namun di detik berikutnya, nampak seorang emak-emak yang menggunakan kerudung menyisihkan sesuatu.

“Gayanya itu seperti orang kaya raya dan sombong, tidak mau ketika ditunjukkan emas muda atau yang murah,” kata pemilik toko, Yosua Kenneth, Senin (26/09/2022).

Baca Juga :   Sudah 11 Kali Rejoso Kebanjiran sejak Januari hingga Review KKN di Desa Penari | Koran Online 11 Mei

Awalnya pemilik mengira keduanya hanya beraksi satu kali. Namun ketika diteliti lagi, kamera pengawas yang dimiliki toko perhiasan itu menunjukkan mereka mengambil sebanyak dua kali.

Saat menggasak emas itu jelas terekam di kamera pengawas. Di detik berikutnya, tangan kiri emak-emak berkerudung menggenggam sesuatu dan menyisipkannya di bagian lain.

“Saat beraksi, dua emak-emak ini memang dengan cepat menunjuk dan meminta pegawai mengambil kalung di etalase. Sehingga perhatian pegawai teralihkan dan tidak menyadari ada kalung yang hilang. karena banyaknya kalung yang dikeluarkan di atas etalase,” imbuh Yosua.

Hasil inventarisasi toko, ada dua kalung yang hilang. Dengan berat 3 gram dan 10 gram. Akibat kejadian ini, pihak toko mengalami kerugian sampai 10 juta rupiah. Sejauh ini, pemilik toko belum melaporkan kejadian itu ke polisi.

Baca Juga :   Rapid Test Massal, Pemkab Probolinggo Sediakan 13 Ribu Unit

“Kami memang pos (unggah) di medsos, menunggu itikad baik dari yang bersangkutan. Mungkin tetangganya, temannya, atau kerabatnya melihat video itu, ayo kami tunggu di toko itikad baiknya,” tandas lelaki berusia 29 tahun ini. (lai/saw)