Pria di Lumbang Ditemukan Tewas, Diduga Dibunuh

1288

Lumbang (WartaBromo.com) – Seorang kakek di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, ditemukan tewas di kebun jeruk. Diduga kakek ini tewas karena dibunuh.

Jasad si kakek tersebut ditemukan di Dusun Mulyo Utomo, Desa Kronto, Kecamatan Lumbang, pada Minggu (25/09/2022). Identitasnya diketahui bernama Timbul (71) warga setempat.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo menjelaskan, pada hari Minggu pagi pukul 07.00 WIB, Timbul pergi ke kebun jeruk miliknya. Namun hingga menjelang waktu maghrib, Timbul tak kunjung pulang.

Akhirnya, Tinaria (35), anak Timbul, menyuruh anaknya yang bernama Robin mencari ke kebun jeruk. Sampai di sana Robin kaget mendapati kakeknya tewas dalam kondisi telungkup.

“Pada jasad korban ditemukan luka pada kaki kiri dan darah kering pada mata sebelah kiri korban,” ujar Adhi, Selasa (27/09/2022).

Jasad Timbul, oleh keluarganya, lalu dibawa pulang ke rumah dan setelah itu keluarga Timbul melaporkan kejadian ini ke Polsek Lumbang.

Adhi menyebut keluarga Timbul menyetujui jasad Timbul diotopsi. Saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan terkait tewasnya Timbul. Sejumlah barang bukti seperti sarung, cangkul dengan bekas noda darah, sabit, dan kantong plastik berisi tembakau diamankan polisi.

“Diduga ada bekas kekerasan pada korban. Kami masih penyelidikan,” imbuh Adhi. (tof/asd)