Keluarga Korban Kecelakaan Rombongan Pensiunan Guru SMPN 8 Kota Pasuruan Terima Santunan

660

Pasuruan (WartaBromo.com) – Keluarga korban kecelakaan maut rombongan pensiunan guru SMPN 8 Kota Pasuruan menerima santunan. Santunan tersebut diserahkan oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul menyampaikan bela sungkawa atas peristiwa yang menelan korban sebanyak tujuh orang tersebut.

“Korban juga termasuk keluarga besar Pemkot Pasuruan. Saya menyampaikan bela sungkawa,” kata Gus Ipul, Kamis (29/09/2022).

Sekjen PBNU tersebut berharap semoga semua keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

Selain itu, Gus Ipul menyampaikan rasa terima kasih kepada Jasa Raharja wilayah Probolinggo karena telah memberikan santunan kepada keluarga korban.

Keluarga korban meninggal mendapatkan santunan sebesar Rp50 juta, sementara keluarga korban luka-luka mendapatkan santunan sebesar Rp25 juta.

Baca Juga :   Panik Gempa, Pengunjung Swalayan di Kota Pasuruan Berhamburan Keluar

“Apa yang diberikan Jasa Raharja ini adalah amanah dari negara untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” imbuh Gus Ipul.

Seperti diberitakan sebelumnya, mob elf yang membawa rombongan pensiunan guru SMPN 8 Kota Pasuruan mengalami kecelakaan di Jalan Tol Bawen-Ungaran pada Sabtu (24/09/2022).

Elf yang dikemudikan Iqbal Lazuardi warga Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, tersebut menabrak sebuah truk dari belakang hingga menyebabkan elf ringsek. Polisi menduga, kecelakaan ini disebabkan sopir mengantuk.

Akibat kecelakaan ini, tujuh orang tewas. Mereka antara lain, Arifah (63), Santoso (67), Tutik Wahyuni, Evi Kristina (47), Sapta Siwi Fajarsari (62), Jajuk Indra Supartini (63), dan sopir, Iqbal Lazuardi (27). (tof/**)